fbpx

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini Dia Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Asuransi pendidikan sudah menjadi pilihan utama banyak orang tua dalam usahanya mencapai harapan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya . Memilih Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus jadi kesulitan tersendiri yang menguras pikiran orang tua di tengah maraknya produk asuransi pendidikan yang tersedia .

Artikel ini diharapkan dapat membantu orang tua mendapatkan Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus. Maka harapan menghadirkan pendidikan tinggi bagi putra-putrinya bisa terlaksana.

Apakah Asuransi Pendidikan Untuk Anak Bermanfaat?

Kita bisa menjawab pertanyaan ini dengan cara mengetahui alasan dikembangkannya asuransi pendidikan.

Seperti telah kita pahami, Mimpi orang tua untuk menghadirkan pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya dihadapkan pada 4 tantangan dan ancaman; yaitu:

  1. Biaya pendidikan yang terus meningkat tajam
  2. Resiko sakit-penyakit
  3. Resiko kecelakaan
  4. Resiko kematian

1. Biaya pendidikan yang terus naik fantastis

Biaya kuliah di Indonesia, rata-rata naik 15% setahun. Namun, peningkatan penghasilan keluarga-keluarga di Indonesia rata-rata hanya 7% setahun; atau tidak sampai separuh kenaikan biaya kuliah.

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Info-grafis dari Jiwasraya di atas memperlihatkan data kenaikan biaya kuliah di beberapa universitas yang bagus di Indonesia. Data ini belum memperhitungkan biaya-biaya lainnya seperti transportasi, akomodasi, maupun buku selama mengikuti kuliah. Fakta tersebut adalah tantangan yang memaksa orang tua untuk mencari solusi yang tepat untuk mengatasinya.

2. Resiko sakit-penyakit

Resiko sakit-penyakit selalu menghantui setiap orang. Sehingga upaya para orang tua dalam menyiapkan dana untuk pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya terancam .

Dari Tahun ke tahun, uang yang dikeluarkan keluarga-keluarga Indonesia untuk keperluan kesehatan terus meningkat . Info-grafis dari Kementrian Kesehatan RI  berikut ini memperlihatkan kenyataan tersebut.

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Fakta Ini menyatakan bahwa resiko terkena sakit-penyakit makin besar. Fakta Ini sekaligus menyatakan bahwa biaya pengobatan semakin tinggi.

3. Resiko Kecelakaan

Kemudian, orang tua juga dihantui resiko kecelakaan; baik di perjalanan maupun di tempat kerja. Info-grafis dari Tirto.id berikut, memperlihatkan resiko kecelakaan yang dihadapi setiap orang tua di perjalanan “ke” maupun “sepulang” dari tempatnya berusaha atau bekerja.

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Di samping resiko kecelakaan di jalan, orang tua juga dihantui resiko kecelakaan di tempat kerja kerja. Info-grafis dari Kemenaker di bawah ini menunjukkan betapa masih tingginya kejadian kecelakaan kerja di Indonesia.  Angka kecelakaan kerja di Indonesia mencapai rata-rata 10 ribu kecelakaan per bulan; yang berarti lebih dari 300 kejadian kerja per hari.

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini Dia   Ciri-Cirinya

4. Resiko Kematian

Makin bertambah\bertambahnya umur , makin besar resiko kematian . Ini diakibatkan oleh makin menurunnya kemampuan tubuh untuk melakukan regenerasi sel. Akibatnya tubuh kita makin rentan terserang penyakit yang dapat mengakibatkan kematian.

Kecenderungan resiko kematian pada tiap kelompok umur tergambar dalam info-grafis di bawah ini:

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Pola resiko kematian tinggi pada usia awal kelahiran. Selanjutnya pola resiko kematian berkurang seiring bertambahnya usia; dan akan meningkat lagi memasuki usia yang semakin lanjut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Untuk Anak

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus ialah yang mampu menjadi solusi terhadap tantangan dan resiko seperti dijabarkan di atas.

Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus mempunyai ciri-ciri berikut ini:

1. Memberikan kepastian

Harapan pendidikan terbaik bagi anak-anak keluarga seringkali ikut “terkubur” bersama dengan kematian orang tua, khususnya kematian pemberi nafkah .

Video berikut memberikan gambarannya;

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Yang Terbaik harus bisa memberikan kepastian perlindungan biaya pendidikan terbaik buah hati tercinta, meskipun harus tutup usia sebelum waktunya.

2. Menghadirkan perlindungan

Asuransi Pendidikan Untuk Anak juga harus dapat menghadirkan perlindungan kepada orang tua terhadap resiko sakit-penyakit maupun kecelakaan yang bisa mengakibatkan orang tua kesulitan bahkan tidak mampu lagi menjalankan kewajiban memberikan nafkah untuk keluarganya. Sekali lagi, ini karena tujuan asuransi pendidikan adalah menghadirkan kepastian masa depan pendidikan tinggi bagi buah hati tercinta.

Perlindungan ini bisa berupa tunjangan bulanan bagi keluarga agar dapat meneruskan mimpi pendidikan terbaik bagi buah hatinya.

3. Memberikan manfaat investasi

Selain memberikan kepastian dan menghadirkan perlindungan, Asuransi Pendidikan Anak Paling Bagus juga menghadirkan manfaat investasi. Info-grafis yang dipublikasikan Divisi Riset BEI menunjukkan bahwa hanya kenaikan hasil investasi saham (13,13%) yang dapat mengimbangi kenaikan biaya kuliah yang fantastis (sekitar 15% per tahun). Publikasi tersebut tertuang dalam info-grafis berikut ini:

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini Dia   Ciri-CirinyaMeski tidak mutlak, manfaat investasi dari Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus bisa membantu orang tua mengatasi tantangan tingginya kenaikan biaya kuliah sekaligus mengatasi resiko sakit-penyakit, kecelakaan, dan kematian. Sehingga orang tua dapat memiliki solusi yang lengkap dan praktis dalam 1 produk asuransi pendidikan.

4. Perusahaan terpercaya

kita harus membeli Asuransi Pendidikan Untuk Anak dari perusahaan asuransi yang terpercaya. Mengapa demikian?

Karena, asuransi pendidikan adalah produk keuangan jangka panjang. Sehingga, kapasitas perusahaan asuransi dalam mengelola dana nasabah sangatlah penting. Kemampuan perusahaan asuransi memiliki 3 hal berikut ini:

  1. Aset yang besar.
  2. Sejarah membayar klaim nasabah yang cepat
  3. RBC lebih dari 125%

sekaligus|Aset besar yang dimiliki perusahaan, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya tempo yang cepat\singkat; walaupun jika seluruh nasabah-nya klaim dalam waktu bersamaan|sekaligus}}. Hal ini akan memberikan ketenangan bagi seluruh nasabah-nya bahwa impiannya terjamin. Di bawah ini laporan aset perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Kemampuan perusahaan asuransi juga bisa dilihat dari riwayat pencairan klaim yang pernah dilakukannya. Jika perusahaan tidak pernah kesulitan dalam membayar klaim bahkan sering membayar klaim yang nominal-nya besar serta mencairkan klaim dengan singkat, hal tersebut dapat meningkatkan kepercayaan nasabah terhadap perusahaan. Di bawah ini riwayat pencairan klaim perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Ciri yang terakhir adalah perusahaan asuransi yang terpercaya pasti tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Undang-Undang yang berlaku di Indonesia men-syaratkan bahwa perusahaan asuransi harus memiliki RBC (Risk Base Capital) minimal 125%. Risk Base Capital adalah perbandingan total kekayaan perusahaan terhadap total kewajiban klaim dan dana investasi seluruh nasabah-nya. Berikut ini contoh laporan RBC perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

 

5. Agen yang kredibel

Orang tua juga harus mendapatkan Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anakdari agen asuransi yang kredibel.

Agen asuransi terpercaya adalah “jembatan penghubung” antara calon nasabah dengan perusahaan asuransi. Agen asuransi yang terpercaya akan “mempertemukan” kebutuhan Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus calon nasabah dengan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Agen asuransi terpercaya akan memberikan informasi yang berimbang bagi calon nasabah-nya. Karena, agen asuransi yang kredibel berfungsi sebagai penyaring awal bagi perusahaan asuransi; atau biasa disebut field underwriter. Sehingga, agen asuransi terpercaya tidak hanya memberikan informasi berupa kelebihan-kelebihan produk yang ditawarkannya –dengan maksud supaya calon nasabah membeli produk asuransi-nya– melainkan juga akan menunjukkan kekurangan atau syarat-syaratnya.

Agen asuransi terpercaya juga akan menolong calon nasabah dalam memutuskan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sekaligus menyarankan pilihan yang sesuai dengan anggaran calon nasabah berdasarkan skala prioritas.

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini Dia Ciri-Cirinya: Kesimpulan!

Untuk memastikan bahwa harapan memberikan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya dapat terwujud, para orang tua dapat memanfaatkan asuransi pendidikan.

Peningkatan biaya pendidikan yang meningkat tajam dapat diimbangi oleh Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus. Sekaligus memberikan perlindungan terhadap ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, maupun kematian yang bisa dialami kapan saja.

Berikut adalah 5 ciri-ciri Asuransi Pendidikan Anak Paling Bagus:

  1. Memberikan kepastian
  2. Menghadirkan perlindungan
  3. Memiliki manfaat investasi
  4. Perusahaan yang kredibel
  5. Agen yang terpercaya;

dengan begitu, ketenangan dan kepastian dirasakan para orang tua karena impiannya untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya akan terwujud.

 

Semoga bermanfaat!

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini Dia Ciri-Cirinya?