fbpx

Asuransi Pendidikan Anak Sekolah: Ini Dia Ciri-Cirinya

pentingnya asuransi pendidikan
Asuransi Pendidikan Anak Sekolah: Ini Dia   Ciri-Cirinya Saat ini Banyak orang tua telah menggunakan asuransi pendidikan untuk menolong mencapai impian pendidikan tinggi bagi putra-putrinya. Memilih Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus jadi kesulitan tersendiri yang menguras pikiran orang tua di tengah banyaknya produk asuransi pendidikan yang tersedia . Tulisan ini diharapkan bisa menolong orang tua dalam memperoleh Asuransi Pendidikan Anak Terbaik. Maka impian menghadirkan pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya dapat terwujud.

Kegunaan Ikut Asuransi Pendidikan Untuk Apa ?

Kita bisa menjawab pertanyaan ini dengan cara mengetahui latar belakang lahirnya produk asuransi pendidikan. Seperti telah banyak dipahami, Harapan orang tua dalam menyediakan pendidikan yang tinggi untuk putra-putrinya harus menghadapi 4 tantangan dan resiko; yaitu:
  1. Biaya pendidikan yang melonjak
  2. Resiko sakit-penyakit
  3. Resiko kecelakaan
  4. Resiko kematian

1. Biaya pendidikan melonjak

Biaya kuliah di Indonesia, rata-rata meningkat 15% setiap tahun. Namun, kenaikan income keluarga-keluarga di Indonesia rata-rata hanya 7% per tahun; atau tidak sampai separuh peningkatan biaya pendidikan. Asuransi Pendidikan Anak Sekolah: Ini Dia   Ciri-Cirinya Info-grafis dari Jiwasraya menunjukkan data kenaikan biaya pendidikan tinggi di beberapa kampus yang paling bagus di Indonesia. Data tersebut belum meng-kalkulasi biaya-biaya lainnya seperti buku, transportasi, maupun akomodasi selama pendidikan. Fakta tersebut menjadi tantangan yang menuntut keluarga-keluarga Indonesia untuk mencari solusi yang tepat untuk mengatasinya.

2. Resiko sakit-penyakit

Setiap orang dihantui resiko sakit-penyakit. Sehingga usaha para orang tua dalam menyiapkan dana untuk pendidikan tinggi bagi putra-putrinya terancam gagal. Dari Tahun ke tahun, uang yang dibelanjakan keluarga-keluarga Indonesia untuk keperluan yang berhubungan dengan kesehatan terus meningkat . Info-grafis dari Kementrian Kesehatan RI  berikut ini memperlihatkan kenyataan tersebut. Asuransi Pendidikan Anak Sekolah: Ini Dia   Ciri-Cirinya Fakta Ini menunjukkan bahwa resiko terkena sakit-penyakit semakin tinggi. Ini sekaligus memperlihatkan bahwa biaya rumah sakit makin meningkat.

3. Resiko Kecelakaan

Berikutnya, orang tua juga dihantui resiko kecelakaan; baik di perjalanan maupun di tempat kerja. Info-grafis dari Tirto.id berikut, menunjukkan besarnya resiko kecelakaan yang dihadapi setiap orang tua di perjalanan “menuju” maupun “dari” dari lokasinya bekerja atau berusaha. Asuransi Pendidikan Anak Sekolah: Ini Dia   Ciri-Cirinya Di samping resiko kecelakaan di jalan, orang tua juga menghadapi resiko kecelakaan kerja. Info-grafis dari Kemenaker di bawah ini menunjukkan masih tingginya peristiwa kecelakaan kerja di Indonesia.  Angka kecelakaan kerja di Indonesia mencapai rata-rata 10 ribu kecelakaan per bulan; atau lebih dari 300 kejadian kerja setiap hari. Asuransi Pendidikan Anak Sekolah: Ini Dia   Ciri-Cirinya

4. Resiko Kematian

Semakin bertambah\bertambahnya usia , makin besar pula resiko kematian yang kita hadapi. Hal ini disebabkan oleh makin menurunnya kemampuan tubuh untuk melakukan regenerasi sel. Sehingga tubuh kita makin rentan terkena penyakit yang dapat menyebabkan kematian. Pola resiko kematian pada tiap kelompok usia tergambar dalam info-grafis berikut ini: Asuransi Pendidikan Anak Sekolah: Ini Dia   Ciri-Cirinya Pola kematian tinggi di usia awal kelahiran. Selanjutnya kecenderungan resiko kematian menurun seiring bertambahnya usia; lalu akan meningkat kembali memasuki usia lanjut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus

Asuransi Pendidikan Anak Sekolah: Ini Dia   Ciri-Cirinya Asuransi Pendidikan Anak Yang Paling Bagus adalah yang mampu menjadi solusi terhadap tantangan dan resiko seperti telah diuraikan di atas. Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

1. Memberikan kepastian

Kematian orang tua, khususnya kematian pemberi nafkah keluarga, seringkali ikut “mengubur” impian pendidikan yang tinggi bagi anak-anak dalam keluarga. Video ini memberikan gambarannya; Asuransi Pendidikan Anak Sekolah: Ini Dia   Ciri-Cirinya Asuransi Pendidikan Anak Paling Bagus harus dapat memberikan kepastian perlindungan biaya pendidikan terbaik putra-putri tercinta, meski harus tutup usia sebelum waktu itu tiba.

2. Menghadirkan perlindungan

Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus juga harus menghadirkan perlindungan kepada orang tua terhadap resiko sakit-penyakit ataupun kecelakaan yang bisa menyebabkan orang tua kesulitan bahkan tidak bisa lagi melaksanakan kewajibannya memberikan nafkah bagi keluarganya. Sekali lagi, ini berdasarkan tujuan asuransi pendidikan ialah memberikan kepastian perlindungan masa depan pendidikan tinggi untuk buah hati tercinta. Perlindungan ini dapat berupa santunan bulanan bagi keluarga untuk dapat meneruskan impian pendidikan yang terbaik bagi buah hatinya.

3. Memberikan manfaat investasi

Selain memberikan kepastian dan menghadirkan perlindungan, Asuransi Pendidikan Anak Terbaik juga menghadirkan manfaat investasi. Info-grafis yang dipublikasikan Divisi Riset BEI menunjukkan bahwa hanya kenaikan dari hasil investasi saham (13,13%) yang mampu mengimbangi kenaikan biaya kuliah yang meningkat tajam (sekitar 15% setahun). Publikasi tersebut tertuang dalam info-grafis berikut ini: Asuransi Pendidikan Anak Sekolah: Ini Dia   Ciri-CirinyaMeski tidak bersifat mutlak, manfaat investasi dari Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik dapat menolong orang tua dalam mengatasi tantangan tingginya kenaikan biaya pendidikan sekaligus mengatasi resiko sakit-penyakit, kecelakaan, dan kematian. Sehingga orang tua dapat memiliki solusi yang komplit dan ringkas dalam 1 produk asuransi pendidikan.

4. Perusahaan asuransi yang kredibel

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus harus kita peroleh dari perusahaan asuransi yang kredibel. Mengapa demikian? Karena, asuransi pendidikan adalah produk keuangan jangka panjang. Sehingga, kapasitas perusahaan asuransi dalam mengelola dana nasabah amatlah krusial. Kredibilitas perusahaan asuransi ditandai oleh 3 hal berikut ini:
  1. Punya Aset yang besar.
  2. Riwayat membayar klaim yang cepat
  3. RBC minimal 125%
sekaligus|Aset besar yang dimiliki perusahaan, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya tempo yang cepat\singkat; bahkan jika seluruh nasabah-nya klaim bersamaan|sekaligus}}. Hal tersebut memberikan ketenangan bagi seluruh nasabah-nya bahwa impiannya terlindungi. Di bawah ini laporan kekayaan perusahaan asuransi; Asuransi Pendidikan Anak Sekolah: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Kemampuan perusahaan asuransi juga bisa dilihat dari riwayat pencairan klaim yang pernah dilakukannya. Jika perusahaan tidak pernah gagal dalam membayar klaim bahkan sering membayar klaim yang jumlah-nya besar serta mencairkan klaim dengan singkat, hal tersebut dapat makin meningkatkan keyakinan nasabah terhadap perusahaan. Di bawah ini riwayat pembayaran klaim perusahaan asuransi; Asuransi Pendidikan Anak Sekolah: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Ciri terakhir adalah perusahaan asuransi yang terpercaya pasti tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Undang-Undang yang berlaku di Indonesia men-syaratkan bahwa perusahaan asuransi wajib memiliki RBC (Risk Base Capital) paling sedikit 125%. Risk Base Capital adalah perbandingan total aset perusahaan terhadap total kewajiban klaim dan dana investasi seluruh nasabah-nya. Berikut ini contoh laporan RBC perusahaan asuransi; Asuransi Pendidikan Anak Sekolah: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

5. Agen asuransi terpercaya

Orang tua juga harus mendapatkan Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anakdari agen asuransi terpercaya. Agen asuransi yang terpercaya adalah “jembatan penghubung” antara calon nasabah dengan perusahaan asuransi. Agen asuransi terpercaya akan “mempertemukan” kebutuhan Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus calon nasabah dengan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan. Agen asuransi yang kredibel akan memberikan informasi yang berimbang bagi calon nasabah-nya. Karena, agen asuransi yang kredibel berperan sebagai penyaring awal bagi perusahaan asuransi; atau biasa disebut field underwriter. Sehingga, agen asuransi yang kredibel tidak hanya akan memberikan wawasan berupa keunggulan produk yang ditawarkannya –dengan tujuan supaya calon nasabah membeli produk asuransi-nya– tapi juga akan menjelaskan kekurangan atau syarat-syaratnya. Agen asuransi terpercaya juga akan menolong calon nasabah dalam memutuskan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sekaligus menyarankan pilihan yang sesuai anggaran calon nasabah berdasarkan skala prioritas.

Asuransi Pendidikan Anak Sekolah: Ini Dia Ciri-Cirinya: Kesimpulan!

Asuransi pendidikan adalah solusi yang tepat bagi orang tua untuk memastikan bahwa impian menyediakan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya dapat terlaksana. Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus bisa menolong mengimbangi peningkatan biaya pendidikan yang fantastis, sekaligus memberikan proteksi terhadap ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, maupun kematian yang bisa dialami setiap saat. Berikut ini adalah 5 ciri-ciri Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia:
  1. Memberikan kepastian
  2. Menghadirkan perlindungan
  3. Memiliki manfaat investasi
  4. Perusahaan yang yang terpercaya
  5. Agen yang yang terpercaya;
dengan begitu, ketenangan dan kepastian diperoleh para orang tua karena mimpinya untuk memberikan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya akan terwujud. Semoga bermanfaat! Asuransi Pendidikan Anak Sekolah: Ini Dia   Ciri-Cirinya
Facebook
Twitter
WhatsApp

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Asuransi Pendidikan Anak Sekolah: Ini Dia Ciri-Cirinya?