Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

[pgp_title]

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Belakangan ini Banyak orang tua telah memilih asuransi pendidikan untuk menolong menggapai harapan pendidikan tinggi bagi putra-putrinya. Di tengah beragam produk asuransi pendidikan yang ada , memilih Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia menjadi kesulitan tersendiri yang menyulitkan orang tua.

Tulisan ini diharapkan bisa menolong orang tua mendapatkan Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus. Maka harapan menghadirkan pendidikan yang setinggi-tingginya untuk putra-putrinya bisa terwujud.

Apa Manfaat Asuransi Pendidikan Anak?

Kita dapat menjawab pertanyaan ini dengan cara mengetahui latar belakang dikembangkannya asuransi pendidikan.

Seperti telah kita pahami, Mimpi orang tua untuk menyediakan pendidikan tinggi untuk putra-putrinya harus menghadapi 4 tantangan dan resiko; yaitu:

  1. Biaya pendidikan terus naik fantastis
  2. Resiko sakit-penyakit
  3. Resiko kecelakaan
  4. Resiko kematian

1. Biaya pendidikan yang terus melonjak

Biaya kuliah di Indonesia, rata-rata meningkat 15% setiap tahun. Di sisi lain, peningkatan penghasilan keluarga-keluarga di Indonesia rata-rata hanya 7% setiap tahun; atau tidak sampai separuh peningkatan biaya pendidikan tinggi.

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Info-grafis dari Jiwasraya memperlihatkan data pertumbuhan biaya kuliah di beberapa kampus kenamaan di Indonesia. Data tersebut belum meng-kalkulasi biaya-biaya lainnya seperti transportasi, akomodasi, maupun buku selama kuliah. Fakta ini adalah tantangan yang memaksa keluarga-keluarga Indonesia untuk mencari solusi yang tepat untuk mengatasinya.

2. Resiko sakit-penyakit

Setiap orang terus dihantui resiko sakit-penyakit. Sehingga usaha para orang tua dalam menyiapkan dana untuk pendidikan tinggi bagi putra-putrinya terancam gagal.

Tahun ke tahun, uang yang dikeluarkan keluarga-keluarga Indonesia untuk keperluan yang berkaitan dengan kesehatan terus meningkat . Info-grafis dari Kementrian Kesehatan RI  di bawah ini menunjukkan kenyataan tersebut.

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Fakta Ini memperlihatkan bahwa resiko terkena sakit-penyakit makin meningkat. Fakta Ini sekaligus memperlihatkan bahwa biaya pengobatan makin meningkat.

3. Resiko Kecelakaan

Selanjutnya, orang tua juga terus dihantui resiko kecelakaan; baik di perjalanan maupun di tempat kerja. Info-grafis dari Tirto.id berikut, memperlihatkan besarnya resiko kecelakaan yang dihadapi setiap orang tua di perjalanan “ke” maupun “dari” dari tempatnya bekerja atau berusaha.

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Di samping resiko kecelakaan di jalan, orang tua juga menghadapi resiko kecelakaan kerja. Info-grafis dari Kemenaker di bawah ini menunjukkan masih tingginya peristiwa kecelakaan kerja di Indonesia.  Angka kecelakaan kerja di Indonesia mencapai rata-rata 10 ribu kecelakaan per bulan; yang berarti lebih dari 300 kecelakaan kerja per hari.

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

4. Resiko Kematian

Dengan bertambah\bertambahnya usia kita, semakin besar pula resiko kematian . Hal ini disebabkan oleh semakin menurunnya kemampuan tubuh untuk melakukan regenerasi sel. Sehingga tubuh kita semakin gampang terkena penyakit yang bisa mengakibatkan kematian.

Kecenderungan resiko kematian di tiap umur digambarkan dalam info-grafis berikut ini:

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Pola kematian tinggi pada usia awal kelahiran. Selanjutnya pola kematian berkurang seiring bertambahnya usia; lalu akan meningkat kembali memasuki usia yang semakin lanjut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Paling Bagus

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Menghadapi tantangan dan resiko seperti yang diuraikan di atas, maka Asuransi Pendidikan Anak Yang Paling Bagus adalah yang mampu jadi solusi terhadap tantangan dan resiko tersebut.

Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik memiliki ciri-ciri berikut ini:

1. Memberikan kepastian

Harapan pendidikan yang setinggi-tingginya bagi anak-anak keluarga sering ikut “terkubur” bersama dengan kematian orang tua, khususnya kematian pencari nafkah keluarga.

Video ini memberikan gambarannya;

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Yang Paling Bagus harus dapat menghadirkan kepastian biaya pendidikan buah hati tercinta, meskipun harus tutup usia sebelum waktunya.

2. Menghadirkan perlindungan

Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Terbaik juga harus bisa menghadirkan perlindungan kepada orang tua terhadap resiko sakit-penyakit maupun kecelakaan yang dapat menyebabkan orang tua kesulitan atau tidak dapat lagi menjalankan kewajiban menyediakan nafkah bagi keluarganya. Sekali lagi, ini didasarkan pada tujuan asuransi pendidikan ialah memberikan kepastian masa depan pendidikan terbaik untuk putra-putri tercinta.

Perlindungan bisa berupa santunan bulanan bagi keluarga agar dapat meneruskan impian pendidikan terbaik bagi buah hatinya.

3. Memberikan manfaat investasi

Selain memberikan kepastian dan menghadirkan perlindungan, Asuransi Pendidikan Anak Yang Terbaik juga menghadirkan manfaat investasi. Info-grafis yang diterbitkan Divisi Riset BEI menunjukkan bahwa hanya kenaikan dari hasil investasi saham (13,13%) yang dapat mengimbangi kenaikan biaya kuliah yang meningkat tajam (sekitar 15% per tahun). Publikasi tersebut tertuang dalam info-grafis berikut ini:

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini Dia 5 Ciri-CirinyaMeski tidak mutlak, hasil investasi dari Asuransi Pendidikan Anak Yang Paling Bagus dapat membantu orang tua mengatasi tantangan tingginya kenaikan biaya pendidikan sekaligus mengatasi resiko sakit-penyakit, kecelakaan, dan kematian. Sehingga orang tua dapat mendapatkan solusi yang lengkap dan ringkas dalam 1 produk asuransi pendidikan.

4. Perusahaan terpercaya

Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak harus kita peroleh dari perusahaan asuransi terpercaya. Mengapa demikian?

Sebab, asuransi pendidikan adalah produk keuangan jangka panjang. Sehingga, kemampuan perusahaan asuransi dalam mengelola dana nasabah sangatlah penting. Kredibilitas perusahaan asuransi ditandai oleh 3 ciri berikut :

  1. Punya Aset yang besar.
  2. Riwayat pembayaran klaim nasabah yang lancar
  3. RBC minimal 125%

sekaligus|Kekayaan besar yang dimiliki perusahaan, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya dalam waktu yang cepat\singkat; walaupun jika seluruh nasabah-nya klaim di saat yang bersamaan|sekaligus}}. Hal tersebut akan menghadirkan keyakinan kepada seluruh nasabah-nya bahwa impiannya terlindungi. Berikut ini laporan kekayaan perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Kapasitas perusahaan asuransi juga bisa dilihat dari riwayat pencairan klaim yang telah dilakukannya. Jika perusahaan memiliki riwayat pencairan klaim yang baik bahkan selalu membayar klaim yang jumlah-nya besar serta mencairkan klaim dalam waktu yang, dapat makin meningkatkan keyakinan nasabah pada perusahaan. Di bawah ini riwayat pembayaran klaim perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Ciri yang selanjutnya adalah perusahaan asuransi yang terpercaya pasti tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Undang-Undang yang berlaku di Indonesia men-syaratkan bahwa perusahaan asuransi wajib memiliki RBC (Risk Base Capital) lebih dari 125%. Risk Base Capital adalah perbandingan total kekayaan perusahaan terhadap total kewajiban klaim dan dana investasi seluruh nasabah-nya. Berikut ini contoh laporan RBC perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

 

5. Agen terpercaya

Orang tua juga harus memperoleh Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anakdari agen asuransi terpercaya.

Agen asuransi yang kredibel adalah “jembatan penghubung” antara calon nasabah dengan perusahaan asuransi. Agen asuransi terpercaya akan “mempertemukan” kebutuhan Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus calon nasabah dengan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Agen asuransi yang terpercaya akan memberikan wawasan yang berimbang bagi calon nasabah-nya. Karena, agen asuransi terpercaya berperan sebagai penyaring awal bagi perusahaan asuransi; atau biasa disebut field underwriter. Sehingga, agen asuransi yang terpercaya tidak hanya memberikan informasi berupa keunggulan produk yang ditawarkannya –dengan maksud supaya calon nasabah membeli produk asuransi-nya– tetapi juga akan menjelaskan kekurangan atau syarat-syaratnya.

Agen asuransi yang kredibel juga akan membantu calon nasabah dalam memutuskan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sekaligus menyarankan pilihan yang sesuai anggaran calon nasabah berdasarkan skala prioritas.

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya: Kesimpulan!

Untuk memastikan bahwa impian menyediakan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya dapat tercapai, para orang tua dapat menggunakan asuransi pendidikan.

Peningkatan biaya pendidikan yang meningkat tajam bisa diimbangi oleh Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia. Sekaligus memberikan proteksi terhadap resiko sakit-penyakit, kecelakaan, maupun kematian yang bisa dialami setiap saat.

Berikut adalah 5 tanda Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Terbaik:

  1. Memberikan kepastian
  2. Menghadirkan perlindungan
  3. Memiliki manfaat investasi
  4. Perusahaan asuransi yang kredibel
  5. Agen yang terpercaya;

sehingga, orang tua mendapatkan ketenangan dan kepastian bahwa impiannya untuk menyediakan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya akan terwujud.

 

Semoga bermanfaat!

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit