Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

pentingnya asuransi pendidikan

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Asuransi pendidikan telah menjadi pilihan banyak orang tua dalam upayanya menggapai mimpi pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya sekarang ini. Memilih Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia menjadi masalah tersendiri yang menguras pikiran orang tua di tengah maraknya produk asuransi pendidikan yang tersedia di pasaran.

Artikel ini diharapkan dapat menolong orang tua menemukan Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus. Dengan demikian mimpi menghadirkan pendidikan yang tinggi bagi putra-putrinya bisa terlaksana.

Pentingkah Asuransi Pendidikan ?

Kita dapat menjawab pertanyaan ini dengan cara memahami alasan dikembangkannya asuransi pendidikan.

Seperti telah banyak disadari, Impian orang tua untuk menghadirkan pendidikan terbaik untuk putra-putrinya harus menghadapi 4 tantangan dan resiko; yaitu:

  1. Biaya pendidikan terus naik fantastis
  2. Resiko sakit-penyakit
  3. Resiko kecelakaan
  4. Resiko kematian

1. Biaya pendidikan yang terus melonjak

Biaya pendidikan di Indonesia, rata-rata naik 15% per tahun. Sayangnya, peningkatan income keluarga-keluarga di Indonesia rata-rata hanya 7% setahun; atau tidak sampai setengah peningkatan biaya pendidikan tinggi.

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Info-grafis dari Jiwasraya menunjukkan data pertumbuhan biaya pendidikan tinggi di beberapa universitas kenamaan di Indonesia. Data ini belum meng-kalkulasi biaya-biaya lainnya seperti transportasi, akomodasi, maupun buku selama pendidikan. Fakta tersebut adalah tantangan yang menuntut keluarga-keluarga Indonesia untuk memilih solusi yang tepat untuk mengatasinya.

2. Resiko sakit-penyakit

Resiko sakit-penyakit terus menghantui setiap orang. Sehingga usaha para orang tua dalam menyiapkan dana untuk pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya terancam gagal.

Dari Tahun ke tahun, uang yang dikeluarkan keluarga-keluarga Indonesia untuk keperluan yang berkaitan dengan kesehatan terus meningkat tajam. Info-grafis dari Kementrian Kesehatan RI  di bawah ini memperlihatkan kenyataan tersebut.

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Fakta Ini menunjukkan bahwa resiko terkena sakit-penyakit semakin besar. Fakta Ini sekaligus memperlihatkan bahwa biaya kesehatan makin mahal.

3. Resiko Kecelakaan

Selanjutnya, orang tua juga dihantui resiko kecelakaan; baik di perjalanan maupun di tempat kerja. Info-grafis dari Tirto.id berikut, menunjukkan besarnya resiko kecelakaan yang dihadapi setiap orang tua di perjalanan “ke” maupun “dari” dari lokasinya bekerja atau berusaha.

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Selain resiko kecelakaan di jalan, orang tua juga menghadapi resiko kecelakaan di tempat kerja kerja. Info-grafis dari Kemenaker di bawah ini menunjukkan masih tingginya kecelakaan kerja di Indonesia.  Angka kecelakaan kerja di Indonesia mencapai rata-rata 10 ribu kejadian per bulan; yang berarti lebih dari 300 kejadian kerja setiap hari.

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

4. Resiko Kematian

Makin bertambah\bertambahnya umur kita, semakin besar pula resiko kematian . Ini diakibatkan oleh semakin berkurangnya kemampuan tubuh untuk melakukan regenerasi sel. Akibatnya tubuh kita makin gampang terkena penyakit yang bisa menyebabkan kematian.

Kecenderungan kematian di tiap kelompok usia digambarkan dalam info-grafis berikut :

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Kecenderungan kematian tinggi pada usia awal kelahiran. Selanjutnya pola resiko kematian menurun seiring bertambahnya usia; lalu akan meningkat kembali memasuki usia lanjut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Menghadapi tantangan dan resiko seperti dijabarkan di atas, maka Asuransi Pendidikan Untuk Anak ialah yang mampu menjadi solusi terhadap tantangan dan resiko tersebut.

Asuransi Pendidikan Anak Yang Paling Bagus mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:

1. Memberikan kepastian

Kematian orang tua, khususnya kematian pencari nafkah keluarga, sering ikut “mengubur” harapan pendidikan yang tinggi bagi anak-anak dalam keluarga.

Video memberikan gambarannya;

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia harus bisa memberikan kepastian perlindungan biaya pendidikan terbaik putra-putri tercinta, meskipun harus tutup usia sebelum waktu itu tiba.

2. Menghadirkan perlindungan

Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus juga harus menghadirkan perlindungan kepada orang tua terhadap resiko sakit-penyakit maupun kecelakaan yang dapat menyebabkan orang tua kesulitan bahkan tidak mampu lagi melaksanakan kewajibannya memberikan nafkah bagi keluarganya. Sekali lagi, ini berdasarkan tujuan asuransi pendidikan ialah menghadirkan kepastian perlindungan masa depan pendidikan terbaik untuk buah hati tercinta.

Perlindungan ini dapat berupa santunan bulanan bagi keluarga untuk bisa meneruskan mimpi pendidikan terbaik bagi buah hatinya.

3. Memberi manfaat investasi

Selain memberikan kepastian dan menghadirkan perlindungan, Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik juga memberikan manfaat investasi. Info-grafis yang diterbitkan Divisi Riset BEI memperlihatkan bahwa hanya kenaikan dari hasil investasi saham (13,13%) yang dapat mengimbangi peningkatan biaya kuliah yang fantastis (sekitar 15% per tahun). Publikasi tersebut tertuang dalam info-grafis berikut ini:

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya: Ini Dia 5 Ciri-CirinyaMeski tidak mutlak, hasil investasi dari Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus bisa menolong orang tua mengatasi tantangan tingginya kenaikan biaya kuliah sekaligus mengatasi ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, dan kematian. Sehingga orang tua bisa mendapatkan solusi yang komplit dan sederhana dalam 1 produk asuransi pendidikan.

4. Perusahaan terpercaya

Asuransi Pendidikan Anak Yang Terbaik harus kita peroleh dari perusahaan asuransi yang terpercaya. Mengapa demikian?

Karena, asuransi pendidikan adalah produk keuangan jangka panjang. Sehingga, kredibilitas perusahaan asuransi dalam mengelola dana nasabah sangatlah krusial. Kapasitas perusahaan asuransi memiliki 3 hal berikut :

  1. Punya Aset yang besar.
  2. Sejarah membayar klaim yang cepat
  3. RBC minimal 125%

Perusahaan asuransi dengan kekayaan besar akan sanggup mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya; bahkan jika seluruh nasabah-nya klaim di saat yang bersamaan|Kekayaan yang besar yang dimiliki perusahaan, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya dalam waktu yang cepat\singkat; meskipun jika seluruh nasabah-nya klaim dalam waktu bersamaan|sekaligus}}. Hal tersebut dapat menghadirkan ketenangan bagi seluruh nasabah-nya bahwa impiannya terjamin. Berikut ini laporan kekayaan perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Kemampuan perusahaan asuransi juga bisa dilihat dari riwayat pembayaran klaim yang telah dilakukannya. Jika perusahaan tidak pernah gagal dalam membayar klaim bahkan sering membayar klaim yang jumlah-nya besar serta mencairkan klaim dalam waktu , akan meningkatkan keyakinan nasabah terhadap perusahaan. Di bawah ini riwayat pembayaran klaim perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Ciri selanjutnya adalah perusahaan asuransi yang kredibel juga terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Undang-Undang yang berlaku di Indonesia men-syaratkan bahwa perusahaan asuransi harus memiliki RBC (Risk Base Capital) lebih dari 125%. Risk Base Capital adalah perbandingan total kekayaan perusahaan terhadap total kewajiban klaim dan dana investasi seluruh nasabah-nya. Berikut ini contoh laporan RBC perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

 

5. Agen asuransi yang terpercaya

Orang tua juga harus memperoleh Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagusdari agen asuransi yang terpercaya.

Agen asuransi yang terpercaya adalah “jembatan penghubung” antara calon nasabah dengan perusahaan asuransi. Agen asuransi terpercaya akan “mempertemukan” kebutuhan Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Terbaik calon nasabah dengan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Agen asuransi yang kredibel akan memberikan wawasan yang berimbang bagi calon nasabah-nya. Karena, agen asuransi yang kredibel memiliki tugas sebagai penyeleksi awal bagi perusahaan asuransi; biasanya disebut field underwriter. Sehingga, agen asuransi yang kredibel tidak hanya memberikan informasi berupa keunggulan produk yang ditawarkannya –dengan maksud supaya calon nasabah membeli produk asuransi-nya– tapi juga akan menunjukkan kekurangan atau syarat-syaratnya.

Agen asuransi yang terpercaya juga akan menolong calon nasabah dalam memutuskan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sekaligus menyarankan pilihan yang sesuai anggaran calon nasabah berdasarkan skala prioritas.

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya: Kesimpulan!

Untuk memastikan bahwa mimpi menyediakan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya dapat terlaksana, para orang tua dapat memanfaatkan asuransi pendidikan.

Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik bisa menolong mengimbangi kenaikan biaya pendidikan yang fantastis, sekaligus memberikan proteksi terhadap resiko sakit-penyakit, kecelakaan, maupun kematian yang dapat dialami sewaktu-waktu.

Asuransi Pendidikan Untuk Anak adalah yang mempunyai 5 tanda berikut ini:

  1. Memberikan kepastian
  2. Menghadirkan perlindungan
  3. Memiliki manfaat investasi
  4. Perusahaan asuransi yang yang terpercaya
  5. Agen asuransi yang kredibel;

dengan demikian, orang tua mendapatkan ketenangan dan kepastian bahwa mimpinya untuk menghadirkan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya akan terwujud.

 

Semoga bermanfaat!

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit