fbpx

Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah: Ini 5 Cirinya!

Asuransi pendidikan sudah menjadi pilihan orang tua dalam upayanya mewujudkan impian pendidikan terbaik bagi putra-putrinya . Menemukan asuransi pendidikan anak yang murah jadi masalah tersendiri yang menyulitkan orang tua di tengah beragam produk asuransi pendidikan yang tersedia .

Artikel ini bertujuan menolong orang tua, khususnya generasi milenial, dalam memperoleh asuransi pendidikan untuk anak-anak mereka. Sehingga mimpi menyediakan pendidikan yang setinggi-tingginya untuk putra-putrinya terwujud.

Asuransi pendidikan anak yang murah dan bagus ialah yang mampu menjadi solusi menghadapi tantangan dan resiko kehidupan.

Asuransi pendidikan anak yang bagus memiliki ciri-ciri berikut ini:

1. Asuransi pendidikan anak memberikan kepastian

Impian untuk memberikan pendidikan yang setinggi-tingginya bagi anak-anak seringkali pupus akibat resiko kematian, kecelakaan, sakit berat orang tua, khususnya pemberi nafkah .

Video berikut memberikan gambarannya;

Ciri-ciri asuransi pendidikan yang murah dan terpercaya

Asuransi pendidikan anak yang bagus menghadirkan kepastian perlindungan biaya pendidikan terbaik buah hati tercinta, meskipun orang tua harus tutup usia lebih cepat dari harapannya.

2. Asuransi pendidikan anak menghadirkan perlindungan

Asuransi pendidikan anak yang murah dan bagus juga harus menghadirkan perlindungan kepada orang tua terhadap resiko sakit-penyakit maupun kecelakaan. Resiko keselakaan dan sakit penyakit bisa mengakibatkan orang tua kesulitan atau tidak dapat lagi melakukan kewajibannya memberikan nafkah bagi keluarganya. Perlindungan dapat berupa santunan bulanan bagi keluarga untuk bisa meneruskan mimpi pendidikan terbaik bagi putra-putrinya.

3. Asuransi pendidikan anak memberikan manfaat investasi

Selain memberikan kepastian dan menghadirkan perlindungan, asuransi pendidikan anak yang murah dan bagus juga menghadirkan manfaat investasi. Divisi Riset BEI mempublikasikan info-grafis yang memperlihatkan bahwa hanya peningkatan hasil investasi saham (13,13%) yang dapat mengimbangi kenaikan biaya kuliah yang meningkat tajam (sekitar 15% per tahun). Publikasi tersebut tertuang dalam info-grafis berikut ini:

Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Meskipun tidak bersifat mutlak, hasil investasi asuransi pendidikan anak dapat membantu orang tua dalam mengatasi tantangan tingginya kenaikan biaya pendidikan sekaligus mengatasi ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, dan kematian. Sehingga orang tua dapat mendapatkan solusi yang lengkap dan sederhana dalam 1 produk asuransi pendidikan.

4. Perusahaan asuransi-nya terpercaya

Kita harus membeli asuransi pendidikan anak dari perusahaan asuransi yang kredibel. Mengapa demikian?

Karena, asuransi pendidikan adalah produk keuangan jangka panjang. Sehingga, kredibilitas perusahaan asuransi dalam mengelola dana nasabah sangatlah penting.

Kredibilitas perusahaan asuransi ditandai oleh 3 hal berikut :

  1. Aset atau kekayaan perusahaan.
  2. Riwayat pembayaran klaim
  3. RBC (Risk Base Capital) minimal 125%

Aset atau kekayaan perusahaan, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya dalam tempo yang cepat. Bahkan jika seluruh nasabah-nya klaim dalam waktu bersamaan. Hal ini menghadirkan peace of mind bagi kita serta seluruh nasabah-nya.

ciri-ciri asuransi pendidikan murah dan terpercaya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Kredibilitas perusahaan asuransi juga tercermin dari riwayat pembayaran klaim selama ini telah mereka lakukan. Jika perusahaan memiliki riwayat pembayaran klaim yang baik bahkan selalu membayar klaim yang jumlah-nya besar serta mencairkan klaim dengan singkat, hal tersebut dapat menambah keyakinan nasabah pada perusahaan. Di bawah ini riwayat pembayaran klaim perusahaan asuransi;

ciri-ciri asuransi pendidikan murah dan terpercaya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Ciri yang terakhir adalah perusahaan asuransi yang terpercaya pasti tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Undang-Undang yang berlaku di Indonesia men-syaratkan bahwa perusahaan asuransi harus memiliki RBC (Risk Base Capital) lebih dari 125%. Risk Base Capital adalah perbandingan total kekayaan perusahaan terhadap total kewajiban klaim dan dana investasi seluruh nasabah-nya. Berikut ini contoh laporan RBC perusahaan asuransi;

ciri-ciri asuransi pendidikan murah dan terpercaya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

5. Agen-nya terpercaya

Orang tua juga harus memastikan diri bahwa mereka mendapatkan asuransi pendidikan dari agen asuransi terpercaya.

Agen asuransi terpercaya adalah “jembatan penghubung” antara calon nasabah dengan perusahaan asuransi. Mereka akan “mempertemukan” kebutuhan kita dengan produk asuransi pendidikan terbaik yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Agen asuransi yang terpercaya akan memberikan wawasan yang berimbang bagi calon nasabah-nya. Karena, agen asuransi yang kredibel berperan sebagai penyeleksi awal bagi perusahaan asuransi; biasanya disebut field underwriter. Sehingga agen asuransi terpercaya tidak hanya memberikan wawasan berupa keunggulan produk yang ia tawarkan, melainkan juga akan menjelaskan dengan detil syarat-syaratnya.

Agen asuransi yang kredibel juga akan membantu calon nasabah dalam memutuskan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sekaligus menyarankan pilihan yang sesuai dengan anggaran calon nasabah berdasarkan skala prioritas.

Selanjutnya, berapa preminya?

Ternyata untuk memastikan masa depan pendidikan anak-anak, kita hanya perlu menyisihkan 500 ribu rupiah saja per bulan atau 5 jutaan saja per tahun memastikan bahwa mimpi menyediakan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya dapat terlaksana,

Kalo masih ada pertanyaan atau ingin tanya-tanya dulu lebih jauh, just hit me up ya guys!

Stay savvy and protected, peeps! 😎👍

Semoga bermanfaat!

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah: Ini 5 Cirinya!?