fbpx

Tidak Semua Orang Butuh Asuransi – Ini Ciri-Cirinya!

[pgp_title]

Banyak orang menyebutkan bahwa Semua Orang Butuh Asuransi. Mereka memberikan 4 alasan kenapa semua orang harus punya asuransi jiwa.

Akan tetapi kami punya pandangan yang berbeda. Artikel ini akan menunjukkan 5 tanda bahwa tidak Semua Orang Butuh Asuransi.

1. Tidak Punya Utang

Tanda ke-satu seseorang yang tidak perlu asuransi jiwa ialah bahwa orang itu tidak punya tanggungan kredit yang belum lunas.

Pada era ekonomi modern saat ini, cicilan sudah jadi bagian kehidupan modern. Kredit adalah “alat bantu” untuk memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa sandang, makanan, tempat tinggal, sampai kebutuhan pelengkap dan kebutuhan tersier.

Hutang telah merasuki kehidupan kita sehingga menjadi sesuatu yang wajar. Kredit membuat kita tidak lagi dapat memilah yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan cicilan.

Lalu, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak memiliki utang?

2. Tidak Memiliki Tanggungan Keluarga

Tanda berikut dari orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa adalah orang itu tidak ada keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada seorang pun yang mengharapkan pemenuhan hidupnya pada income kita.

Orang yang masuk dalam kategorikelompok} ini misalnya adalah para lajang yang masih hidup sendiri. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) maupun saudara kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang kerap kita kirimkan bantuan untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka kita masuk dalam kriteria orang yang butuh asuransi jiwa.

3. Tidak Menyayangi Keluarganya

Tanda selanjutnya seseorang yang tidak perlu asuransi jiwa adalah orang itu tidak mencintai keluarganya.

Orang yang menyayangi keluarga menginginkan semua kebutuhan mereka selalu tercukupi. Paling tidak kebutuhan dasarnya. Itulah cara kita membuktikan rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tanpa diduga terpaksa menghadap sang Khalik terlalu cepat? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga harus berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga harus berhenti?

Tentu tidak!

Kehidupan keluarga kita terus berjalan. Dan kita bisa terus membuktikan rasa sayang pada keluarga meskipun kita harus tutup usia lebih awal, dengan cara memiliki polis asuransi jiwa.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang pencipta terlalu cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang dapat kita siapkan saat membeli asuransi jiwa. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang menyayangi keluarga?

Tidak Semua Orang Butuh Asuransi - Ini   Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Terkena Penyakit Atau Tertimpa Musibah

Ciri yang selanjutnya dari dari seseorang yang tidak wajib punya asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak bisa terkena penyakit atau terkena musibah.

Kita memang perlu menjaga kesehatan agar terhindar dari sakit. Kita pun wajib untuk terus waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun di tempat kerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga wajib dan perlu ikut menjaga kelestarian lingkungan . Ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah usaha kita tersebut bisa 100% menjamin kita terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang kita jalani tahun 2020 ini, seluruh dunia mengalami musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tanpa pandang bulu menjangkiti baik orang yang tidak mawas diri, juga kepada yang selalu menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita dapat terserang penyakit atau terkena musibah?

Kita tentu tahu jawabannya.

5. Tidak Akan Meninggal Dunia (Immortal)

Ciri yang ke-lima dari orang yang tidak butuh asuransi ialah orang tersebut tidak mungkin mati (Immortal).

Tidak ada orang yang tidak bisa tutup usia. Itulah mengapa sebagai manusia, kita mendalami beraneka bentuk ibadah keagamaan. Ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu memerlukan asuransi jika kita pasti mati? Kita tentu mengetahui jawabannya.

Apakah Semua Orang Butuh Asuransi?

Lalu kemudian, apakah Semua Orang Butuh Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 ciri orang yang membutuhkan asuransi jiwa yang telah kita bahas sebelumnya.

Jika kita punya kelima ciri-ciri tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak memerlukan asuransi.

Namun apabila ada salah satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita miliki, maka kita termasuk orang yang perlu punya asuransi!.

Kami harap artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Sehingga kita dapat meneruskannya kepada kerabat dan teman; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Semua Orang Butuh Asuransi – Ini Ciri-Cirinya!?