fbpx

Tidak Semua Orang Butuh Asuransi – Ini Dia 5 Ciri-Cirinya!

asuransi jiwa

Banyak yang menyebutkan bahwa Semua Orang Butuh Asuransi. Mereka menguraikan 4 alasan kenapa semua orang perlu punya asuransi jiwa.

Akan tetapi menurut kami tidak seperti itu. Tulisan ini memaparkan 5 tanda bahwa tidak Semua Orang Butuh Asuransi.

1. Tidak Punya Tanggungan Kredit

Tanda ke-satu seseorang yang tidak memerlukan asuransi ialah bahwa orang itu tidak punya tanggungan kredit yang belum lunas.

Pada era modern sekarang ini, utang sudah jadi bagian kehidupan masyarakat modern. Utang adalah “alat bantu” dalam memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa sandang, pangan, papan, sampai kebutuhan pelengkap dan kebutuhan kemewahan.

Cicilan telah merasuki kehidupan kita bahkan sudah menjadi gaya hidup. Cicilan membuat kita tidak lagi mampu memisahkan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan cicilan.

Lalu, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak punya cicilan?

2. Tidak Punya Tanggungan Keluarga

Tanda yang berikutnya dari seseorang yang tidak memerlukan asuransi ialah orang itu tidak memiliki keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada 1 orang pun yang mengharapkan kebutuhan hidupnya pada income kita.

Yang masuk dalam kategorikelompok} ini sebagai contoh ialah para bujangan yang masih hidup sendiri. Bisa juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) maupun kakak atau adik kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang Anda kirimkan bantuan untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka Anda dan saya adalah orang yang termasuk dalam kategori orang yang membutuhkan asuransi.

3. Tidak Menyayangi Keluarganya

Ciri yang ke-tiga dari seseorang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak mencintai keluarganya.

Seseorang yang menyayangi keluarga menginginkan semua kebutuhan hidup mereka selalu terpenuhi. Paling tidak kebutuhan dasarnya. Itulah tanda cinta kita pada keluarga rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tiba-tiba terpaksa menghadap sang pencipta terlalu cepat? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga harus terputus

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga ikut terputus?

Tentu tidak!

Kebutuhan hidup mereka terus berjalan. Dan kita bisa terus membuktikan cinta pada keluarga meskipun kita mesti meninggalkan dunia ini terlalu cepat, dengan cara memiliki polis asuransi.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang Khalik terlalu cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang bisa kita siapkan saat membeli asuransi. Sehingga mereka tidak kesulitan memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang tidak menyayangi keluarga?

Tidak Semua Orang Butuh Asuransi - Ini Dia 5 Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Sakit Atau Tertimpa Musibah

Ciri yang ke-empat dari seseorang yang tidak perlu punya asuransi adalah orang tersebut tidak bisa terkena penyakit atau terkena musibah.

Kita memang perlu dan wajib menjaga kebugaran agar terhindar dari sakit. Kita pun perlu dan wajib untuk senantiasa waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga perlu ikut memelihara kelestarian lingkungan di mana kita tinggal. Hal ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah upaya kita tersebut dapat 100% memastikan kita terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang kita alami tahun 2020 ini, seluruh dunia terkena musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tidak pandang bulu menjangkiti orang yang kurang mawas diri, juga terhadap yang menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita dapat jatuh sakit atau terkena bencana?

Kita tentu paham jawabnya.

5. Tidak Mungkin Mati (Immortal)

Tanda yang ke-lima seseorang yang tidak perlu asuransi jiwa adalah orang itu tidak mungkin meninggal dunia (Immortal).

Tidak ada orang yang tidak mungkin meninggal dunia. Itulah mengapa sebagai manusia, kita menekuni beraneka bentuk ritual keagamaan. Hal ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu membutuhkan asuransi jiwa jika kita dapat mati? Kita tentu mengetahui jawabannya.

Apakah Semua Orang Butuh Asuransi?

Lalu, apakah Semua Orang Butuh Asuransi?

Jawab-nya kembali pada 5 tanda seseorang yang perlu memiliki asuransi jiwa yang telah kita uraikan dalam tulisan ini.

Jika kita memiliki semua tanda-tanda tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak membutuhkan asuransi.

Namun jika ada satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita punyai, maka kita termasuk orang yang butuh asuransi jiwa!.

Kami berharap tulisan ini berguna bagi kita . Dan kita dapat menyebarluaskan kepada teman maupun kerabat; karena berbagi itu indah!

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Semua Orang Butuh Asuransi – Ini Dia 5 Ciri-Cirinya!?