fbpx

Tidak Semua Orang Butuh Asuransi – Ini Dia Tanda-Tandanya!

LIFEfriend.id testimony

Banyak orang mengatakan bahwa Semua Orang Butuh Asuransi. Mereka menguraikan 4 alasan kenapa setiap orang wajib punya asuransi jiwa.

Namun menurut kami tidak mesti demikian. Tulisan ini akan memaparkan 5 tanda bahwa tidak Semua Orang Butuh Asuransi.

1. Tidak Memiliki Utang

Tanda yang pertama seseorang yang tidak wajib memiliki asuransi adalah bahwa orang tersebut tidak ada cicilan yang belum lunas terbayar.

Pada era ekonomi modern saat ini, hutang sudah jadi bagian kehidupan modern. Utang adalah “alat bantu” untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa pakaian, makanan, rumah, bahkan kebutuhan pelengkap dan kebutuhan tersier.

Cicilan telah merasuki kehidupan kita hingga menjadi sesuatu yang lumrah. Hutang membuat kita tidak lagi sanggup memilah yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan hutang.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak punya cicilan?

2. Tidak Memiliki Tanggungan Keluarga

Ciri yang ke-dua dari orang yang tidak memerlukan asuransi adalah orang tersebut tidak memiliki tanggungan keluarga. Atau tidak ada 1 orang pun yang mengandalkan hidupnya pada income kita.

Orang yang termasuk dalam kategorikelompok} ini antara lain adalah para lajang yang belum menikah. Bisa juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) maupun saudara kandung.

Apakah Anda termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang kerap kita kirimkan bantuan untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka Anda masuk dalam kelompok orang yang membutuhkan asuransi jiwa.

3. Tidak Menyayangi Keluarganya

Ciri ke-tiga orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa ialah orang itu tidak sayang keluarganya.

Seseorang yang mencintai keluarga menginginkan semua kebutuhan mereka selalu tercukupi. Paling tidak kebutuhan pokoknya. Itulah cara kita membuktikan rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tiba-tiba mesti menghadap sang pencipta terlalu cepat? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga harus berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga ikut berhenti?

Tentu tidak!

Kehidupan mereka terus berjalan. Dan kita bisa terus menunjukkan rasa cinta pada keluarga meskipun kita mesti menghadap sang Khalik terlalu dini, dengan cara memiliki polis asuransi jiwa.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus tutup usia terlalu cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang dapat kita siapkan saat membeli polis asuransi jiwa. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang menyayangi keluarga?

Tidak Semua Orang Butuh Asuransi - Ini Dia   Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Sakit Atau Terkena Musibah

Ciri yang selanjutnya dari dari seseorang yang tidak memerlukan asuransi ialah orang itu tidak akan terkena penyakit atau tertimpa musibah.

Kita memang wajib menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit. Kita pun wajib untuk terus waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun di tempat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga perlu dan wajib ikut menjaga kebersihan lingkungan . Hal ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak menghampiri.

Namun apakah usaha kita tersebut dapat 100% memastikan kita terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang sedang kita rasakan tahun ini, dunia terkena musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 menjangkiti orang yang kurang waspada menjaga diri, juga terhadap yang menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita dapat jatuh sakit atau terkena musibah?

Kita tentu mengetahui jawabnya.

5. Tidak Bisa Mati (Immortal)

Tanda yang ke-lima dari orang yang tidak perlu asuransi ialah orang tersebut tidak mungkin tutup usia (Immortal).

Tidak ada seorangpun yang tidak bisa meninggal dunia. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita mendalami beraneka bentuk ibadah keagamaan. Ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak ada seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus memerlukan asuransi jiwa jika kita akan mati? Kita tentu paham jawabannya.

Apakah Semua Orang Butuh Asuransi?

Selanjutnya, apakah Semua Orang Butuh Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 ciri seseorang yang membutuhkan asuransi jiwa yang telah kita uraikan di atas.

Jika kita memiliki semua ciri-ciri tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak membutuhkan asuransi.

Namun apabila ada satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita punyai, maka kita adalah orang yang mesti memiliki asuransi jiwa!.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita semua. Sehingga kita bisa meneruskannya kepada kerabat maupun teman; karena berbagi itu indah!

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Semua Orang Butuh Asuransi – Ini Dia Tanda-Tandanya!?