fbpx

Tidak Semua Orang Butuh Asuransi Jiwa – Ini Ciri-Cirinya!

Banyak yang menyebutkan bahwa Semua Orang Butuh Asuransi Jiwa. Paling tidak ada 4 alasan yang menjadi pertimbangan mengapa semua orang wajib punya asuransi jiwa.

Akan tetapi kami punya pandangan yang berbeda. Artikel ini memaparkan 5 ciri bahwa tidak Semua Orang Butuh Asuransi Jiwa.

1. Tidak Memiliki Utang

Ciri yang pertama orang yang tidak membutuhkan asuransi yaitu bahwa orang itu tidak ada cicilan yang belum lunas dibayar.

Di era modern saat ini, cicilan merupakan bagian kehidupan masyarakat. Kredit adalah “alat bantu” dalam memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa pakaian, pangan, rumah, sampai dengan kebutuhan pelengkap dan kebutuhan kemewahan.

Hutang telah merasuki kehidupan kita bahkan menjadi gaya hidup. Kredit membuat kita tidak lagi sanggup membedakan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan utang.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak memiliki tanggungan kredit?

2. Tidak Punya Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Ciri yang berikut dari orang yang tidak mesti memiliki asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak punya tanggungan keluarga. Atau tidak ada 1 orang pun yang menggantungkan hidupnya pada income kita.

Orang yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini misalnya adalah para bujangan yang masih hidup sendiri. Bisa juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) maupun kakak atau adik kandung.

Apakah Anda termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang secara rutin Anda kirimkan bantuan sekedar untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang kita jawab “iya“, maka kita termasuk dalam kriteria orang yang butuh asuransi jiwa.

3. Tidak Mencintai Keluarganya

Tanda yang berikutnya seseorang yang tidak perlu memiliki asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak mencintai keluarganya.

Seseorang yang sayang keluarga menginginkan seluruh kebutuhan hidup mereka selalu terpenuhi. Minimal kebutuhan dasarnya. Itulah tanda sayang kita pada keluarga rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tiba-tiba mesti tutup usia terlalu cepat? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga ikut terputus

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga ikut terputus?

Tentu tidak!

Kebutuhan hidup mereka harus terus berjalan. Dan kita dapat terus menunjukkan rasa cinta pada keluarga meskipun kita mesti meninggalkan dunia ini lebih cepat, dengan cara membeli polis asuransi.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus meninggalkan dunia ini lebih cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang bisa kita siapkan saat membeli asuransi jiwa. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang menyayangi keluarga?

Tidak Semua Orang Butuh Asuransi Jiwa - Ini   Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Terkena Penyakit Atau Terkena Musibah

Ciri yang ke-empat dari dari seseorang yang tidak membutuhkan asuransi ialah orang itu tidak akan terkena penyakit atau terkena musibah.

Kita memang perlu dan wajib menjaga kebugaran agar terhindar dari sakit. Kita pun perlu untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun di tempat kerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga perlu dan wajib ikut memelihara kelestarian lingkungan . Ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah usaha kita tersebut bisa memastikan kita terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang sedang kita jalani tahun ini, dunia diterjang musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tidak pandang bulu menjangkiti orang yang tidak mawas diri, juga pada yang menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita bisa terserang penyakit atau tertimpa musibah?

Kita tentu paham jawabannya.

5. Tidak Bisa Meninggal Dunia (Immortal)

Ciri ke-lima dari orang yang tidak mesti memiliki asuransi ialah orang itu tidak mungkin mati (Immortal).

Tidak ada 1 orang pun yang tidak bisa meninggal dunia. Itulah mengapa sebagai manusia, kita mendalami beraneka bentuk ibadah keagamaan. Hal ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu memerlukan asuransi jika kita pasti mati? Kita tentu tahu jawabnya.

Apakah Semua Orang Butuh Asuransi Jiwa?

Lalu, apakah Semua Orang Butuh Asuransi Jiwa?

Jawabannya kembali pada 5 tanda seseorang yang membutuhkan asuransi jiwa yang telah kita uraikan di atas.

Jika kita punya kelima ciri-ciri tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa.

Namun apabila ada salah satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita punyai, maka kita adalah orang yang butuh asuransi!.

Semoga tulisan ini berguna bagi kita semua. Sehingga kita bisa menyebarluaskan kepada teman atau pun kerabat; karena berbagi itu indah!

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Semua Orang Butuh Asuransi Jiwa – Ini Ciri-Cirinya!?