fbpx

Tidak Semua Orang Butuh Asuransi Jiwa – Ini Dia 5 Tanda-Tandanya!

asuransi jiwa

Banyak yang menyebutkan bahwa Semua Orang Butuh Asuransi Jiwa. Paling tidak ada 4 alasan yang menjadi dasar kenapa semua orang wajib punya asuransi.

Akan tetapi menurut pendapat kami tidak demikian. Tulisan ini akan menunjukkan 5 ciri bahwa tidak Semua Orang Butuh Asuransi Jiwa.

1. Tidak Punya Utang

Tanda pertama seseorang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa yaitu bahwa orang tersebut tidak ada utang yang belum dilunasi.

Pada era ekonomi modern saat ini, kredit sudah menjadi bagian kehidupan masyarakat. Hutang adalah “alat bantu” untuk memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa sandang, pangan, hunian, bahkan kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersier.

Utang telah merasuki kehidupan kita hingga menjadi sesuatu yang wajar. Utang membuat kita tidak lagi dapat membedakan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan hutang.

Lalu, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak punya cicilan?

2. Tidak Ada Tanggungan Keluarga

Ciri yang ke-dua dari orang yang tidak mesti punya asuransi ialah orang itu tidak punya tanggungan keluarga. Atau tidak ada seorang pun yang menggantungkan hidupnya pada income kita.

Orang yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini antara lain ialah para lajang yang belum menikah. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun kakak atau adik kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang secara rutin kita berikan bantuan sekedar untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang kita jawab “iya“, maka Anda dan saya adalah orang yang masuk dalam kelompok orang yang perlu asuransi.

3. Tidak Sayang Keluarganya

Ciri yang berikutnya orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa adalah orang itu tidak menyayangi keluarganya.

Orang yang menyayangi keluarga menginginkan semua kebutuhan mereka selalu terpenuhi. Minimal kebutuhan dasarnya. Itulah tanda cinta kita pada keluarga rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tiba-tiba harus meninggalkan dunia ini terlalu dini? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga ikut berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga harus terputus?

Tentu tidak!

Kebutuhan hidup keluarga kita harus terus berjalan. Dan kita dapat terus membuktikan rasa cinta pada keluarga meskipun kita terpaksa meninggalkan dunia ini lebih cepat, dengan cara memiliki polis asuransi jiwa.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang pencipta terlalu cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang kita siapkan saat membeli asuransi. Sehingga mereka tidak kesulitan memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang tidak cinta keluarga?

Tidak Semua Orang Butuh Asuransi Jiwa - Ini Dia 5 Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Terkena Penyakit Atau Terkena Musibah

Tanda yang ke-empat dari seseorang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak akan sakit atau terkena musibah.

Kita memang perlu menjaga kebugaran agar terhindar dari penyakit. Kita pun wajib untuk senantiasa waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga perlu dan wajib turut menjaga kebersihan lingkungan di mana kita tinggal. Hal ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah upaya kita tersebut dapat menjamin kita akan terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang kita jalani tahun 2020 ini, dunia terdampak musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 menjangkiti orang yang kurang waspada menjaga diri, juga pada yang selalu menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita dapat jatuh sakit atau tertimpa musibah?

Kita tentu paham jawabnya.

5. Tidak Mungkin Meninggal Dunia (Immortal)

Ciri ke-lima dari seseorang yang tidak perlu asuransi ialah orang tersebut tidak bisa meninggal dunia (Immortal).

Tidak ada orang yang tidak mungkin meninggal dunia. Itulah mengapa sebagai manusia, kita menekuni beraneka bentuk ritual keagamaan. Ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu membutuhkan asuransi jiwa jika kita dapat mati? Kita tentu tahu jawabnya.

Apakah Semua Orang Butuh Asuransi Jiwa?

Selanjutnya, apakah Semua Orang Butuh Asuransi Jiwa?

Jawabannya kembali pada 5 ciri orang yang harus punya asuransi yang telah kita bahas dalam artikel ini.

Jika kita punya kelima ciri-ciri tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak perlu asuransi jiwa.

Namun jika ada satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita punyai, maka kita adalah orang yang butuh asuransi jiwa!.

Semoga tulisan ini berguna bagi kita semua. Dan kita bisa meneruskannya kepada teman dan kerabat; karena berbagi itu indah!

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Semua Orang Butuh Asuransi Jiwa – Ini Dia 5 Tanda-Tandanya!?