fbpx

Tidak Semua Orang Harus Punya Asuransi – Ini Dia Tanda-Tandanya!

Banyak orang menyebutkan bahwa Semua Orang Harus Punya Asuransi. Setidaknya ada 4 alasan yang menjadi pertimbangan mengapa setiap orang perlu punya asuransi.

Namun menurut kami tidak harus demikian. Tulisan ini menunjukkan 5 ciri bahwa tidak Semua Orang Harus Punya Asuransi.

1. Tidak Punya Utang

Tanda ke-satu seseorang yang tidak memerlukan asuransi jiwa adalah bahwa orang itu tidak ada tanggungan kredit yang belum lunas dibayar.

Pada era modern sekarang ini, utang merupakan bagian kehidupan modern. Hutang adalah “alat bantu” dalam memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa sandang, makanan, tempat tinggal, sampai dengan kebutuhan pelengkap dan kebutuhan tersier.

Hutang telah merasuki kehidupan kita sehingga terasa lumrah. Kredit membuat kita tidak lagi dapat memisahkan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan kredit.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak punya hutang?

2. Tidak Punya Tanggungan Keluarga

Tanda yang berikutnya dari seseorang yang tidak mesti punya asuransi adalah orang itu tidak memiliki keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada seorang pun yang mengandalkan kebutuhan hidupnya pada income kita.

Orang yang masuk dalam kriteriakelompok} ini misalnya ialah para lajang yang belum menikah. Bisa juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak memiliki lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun kakak atau adik kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang secara sering kita berikan bantuan sekedar untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka kita adalah orang yang termasuk dalam kelompok orang yang wajib punya asuransi jiwa.

3. Tidak Menyayangi Keluarganya

Tanda yang selanjutnya seseorang yang tidak memerlukan asuransi jiwa ialah orang itu tidak menyayangi keluarganya.

Seseorang yang sayang keluarga menginginkan seluruh kebutuhan hidup mereka selalu terpenuhi. Minimal kebutuhan dasarnya. Itulah cara kita menunjukkan rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tiba-tiba terpaksa tutup usia terlalu cepat? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga ikut terputus

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga ikut berhenti?

Tentu tidak!

Kehidupan keluarga kita harus terus berjalan. Dan kita bisa terus membuktikan rasa cinta pada keluarga meskipun kita terpaksa menghadap sang pencipta lebih awal, dengan cara memiliki polis asuransi.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang Khalik terlalu dini, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang kita siapkan saat membeli polis asuransi. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang menyayangi keluarga?

Tidak Semua Orang Harus Punya Asuransi - Ini Dia   Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Sakit Atau Terkena Musibah

Ciri yang selanjutnya dari dari seseorang yang tidak membutuhkan asuransi adalah orang itu tidak bisa terkena penyakit atau tertimpa musibah.

Kita memang wajib dan perlu menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit. Kita pun wajib dan perlu untuk terus waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun di tempat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga perlu dan wajib ikut menjaga kebersihan lingkungan di mana kita ber-aktivitas. Ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah upaya tersebut bisa 100% menjamin kita terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang kita jalani di tahun 2020 ini, dunia terdampak musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 menjangkiti orang yang tidak mawas diri, juga kepada yang selalu waspada menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita dapat terserang penyakit atau tertimpa bencana?

Kita tentu mengetahui jawabannya.

5. Tidak Akan Mati (Immortal)

Tanda ke-lima dari seseorang yang tidak perlu asuransi ialah orang itu tidak mungkin tutup usia (Immortal).

Tidak ada seorangpun yang tidak akan tutup usia. Itulah mengapa sebagai manusia, kita menekuni berbagai bentuk ritual keagamaan. Hal ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu memiliki asuransi jika kita bisa mati? Kita tentu paham jawabnya.

Apakah Semua Orang Harus Punya Asuransi?

Lalu kemudian, apakah Semua Orang Harus Punya Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 ciri orang yang membutuhkan asuransi yang telah kita pelajari di atas.

Jika kita punya semua tanda-tanda tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak memerlukan asuransi.

Namun apabila ada salah satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita punyai, maka kita termasuk orang yang wajib memiliki asuransi!.

Kami berharap tulisan ini bermanfaat untuk kita semua. Dan kita bisa menyebarluaskan kepada kerabat dan teman; karena berbagi itu indah!

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Semua Orang Harus Punya Asuransi – Ini Dia Tanda-Tandanya!?