fbpx

Tidak Semua Orang Mesti Memiliki Asuransi – Ini Dia 5 Ciri-Cirinya!

[pgp_title]

Banyak orang mengatakan bahwa Semua Orang Mesti Memiliki Asuransi. Mereka memberikan 4 alasan mengapa setiap orang harus punya asuransi jiwa.

Tetapi kami punya pendapat yang berbeda. Artikel ini akan memaparkan 5 ciri bahwa tidak Semua Orang Mesti Memiliki Asuransi.

1. Tidak Ada Tanggungan Kredit

Tanda yang pertama orang yang tidak perlu punya asuransi yaitu bahwa orang tersebut tidak punya hutang yang belum lunas dibayar.

Di era modern saat ini, utang sudah menjadi bagian kehidupan masyarakat modern. Utang adalah “alat bantu” untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa pakaian, makanan, tempat tinggal, bahkan kebutuhan sekunder dan kebutuhan kemewahan.

Kredit telah merasuki kehidupan kita sehingga terasa lumrah. Cicilan membuat kita tidak lagi mampu membedakan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan cicilan.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak memiliki hutang?

2. Tidak Punya Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Tanda yang ke-dua dari orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa adalah orang itu tidak memiliki tanggungan keluarga. Atau tidak ada seorang pun yang mengharapkan hidupnya pada keberadaan kita.

Yang termasuk dalam kategorikelompok} ini contohnya adalah para lajang yang masih hidup sendiri. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) maupun saudara kandung.

Apakah kita masuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang kerap Anda kirimkan bantuan untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka Anda dan saya adalah orang yang termasuk dalam kriteria orang yang memerlukan asuransi.

3. Tidak Sayang Keluarganya

Ciri yang berikutnya dari seseorang yang tidak membutuhkan asuransi adalah orang tersebut tidak menyayangi keluarganya.

Seseorang yang mencintai keluarga menginginkan semua kebutuhan hidup mereka selalu tercukupi. Paling tidak kebutuhan dasarnya. Itulah tanda sayang kita pada keluarga rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tiba-tiba terpaksa menghadap sang pencipta terlalu dini? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga ikut terputus

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga ikut berhenti?

Tentu tidak!

Cita-cita keluarga kita harus terus berjalan. Dan kita dapat terus menunjukkan sayang pada keluarga meskipun kita terpaksa tutup usia lebih cepat, dengan cara membeli polis asuransi jiwa.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus tutup usia terlalu cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang kita siapkan saat membeli polis asuransi jiwa. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang tidak cinta keluarga?

Tidak Semua Orang Mesti Memiliki Asuransi - Ini Dia 5 Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Terkena Penyakit Atau Terkena Musibah

Ciri selanjutnya dari dari orang yang tidak perlu asuransi adalah orang itu tidak akan sakit atau tertimpa musibah.

Kita memang wajib dan perlu menjaga kebugaran agar terhindar dari penyakit. Kita pun perlu untuk terus waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga wajib turut menjaga kelestarian lingkungan di mana kita ber-aktivitas. Ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak menghampiri.

Namun apakah upaya tersebut dapat 100% memastikan kita terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang sedang kita jalani di tahun ini, seluruh dunia diterjang musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tanpa pandang bulu menjangkiti orang yang tidak waspada menjaga diri, juga kepada yang menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita bisa terserang penyakit atau terkena bencana?

Kita tentu menyadari jawabnya.

5. Tidak Bisa Meninggal Dunia (Immortal)

Ciri ke-lima dari orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa adalah orang itu tidak bisa mati (Immortal).

Tidak ada orang yang tidak bisa mati. Itulah mengapa sebagai manusia, kita menekuni berbagai bentuk ritual keagamaan. Hal ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak ada seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus membutuhkan asuransi jika kita dapat mati? Kita tentu tahu jawabannya.

Apakah Semua Orang Mesti Memiliki Asuransi?

Selanjutnya, apakah Semua Orang Mesti Memiliki Asuransi?

Jawab-nya kembali pada 5 tanda orang yang membutuhkan asuransi yang telah kita pelajari di atas.

Jika kita punya semua tanda-tanda tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak butuh asuransi jiwa.

Namun jika ada salah satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita punyai, maka kita termasuk orang yang perlu asuransi jiwa!.

Kami berharap tulisan ini berguna untuk kita . Sehingga kita bisa menyebarluaskan kepada teman maupun kerabat; karena berbagi itu indah!

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Semua Orang Mesti Memiliki Asuransi – Ini Dia 5 Ciri-Cirinya!?