fbpx

Tidak Semua Orang Perlu Punya Asuransi – Ini 5 Ciri-Cirinya!

Banyak orang mengatakan bahwa Semua Orang Perlu Punya Asuransi. Paling tidak ada 4 alasan yang menjadi pertimbangan mengapa semua orang wajib memiliki asuransi jiwa.

Akan tetapi kami punya pandangan yang berbeda. Artikel ini akan menunjukkan 5 tanda bahwa tidak Semua Orang Perlu Punya Asuransi.

1. Tidak Punya Tanggungan Kredit

Tanda yang ke-satu orang yang tidak memerlukan asuransi adalah orang itu tidak ada tanggungan kredit yang belum lunas terbayar.

Di era ekonomi modern sekarang ini, kredit telah menjadi bagian kehidupan masyarakat modern. Kredit adalah “alat bantu” untuk memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa pakaian, makanan, hunian, bahkan dengan kebutuhan pelengkap dan kebutuhan kemewahan.

Utang telah merasuki kehidupan kita sehingga terasa lumrah. Utang membuat kita tidak lagi dapat memilah yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan cicilan.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak memiliki cicilan?

2. Tidak Ada Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Ciri berikut dari orang yang tidak harus punya asuransi ialah orang itu tidak memiliki tanggungan keluarga. Atau tidak ada seorang pun yang mengandalkan pemenuhan hidupnya pada penghasilan kita.

Orang yang masuk dalam kategorikelompok} ini contohnya adalah para lajang yang belum berkeluarga. Bisa juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun saudara kandung.

Apakah Anda masuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang kerap Anda kirimkan bantuan sekedar untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka kita masuk dalam kriteria orang yang harus memiliki asuransi.

3. Tidak Mencintai Keluarganya

Tanda yang ke-tiga dari seseorang yang tidak memerlukan asuransi ialah orang tersebut tidak mencintai keluarganya.

Seseorang yang mencintai keluarga menginginkan seluruh kebutuhan mereka selalu tercukupi. Paling tidak kebutuhan pokoknya. Itulah cara kita menunjukkan rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tanpa diduga harus tutup usia terlalu cepat? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga ikut berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga ikut berhenti?

Tentu tidak!

Kehidupan keluarga kita terus berjalan. Dan kita bisa terus membuktikan cinta pada keluarga meskipun kita harus menghadap sang Khalik terlalu dini, dengan cara membeli polis asuransi.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang pencipta terlalu cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang kita siapkan saat membeli asuransi. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang tidak sayang keluarga?

Tidak Semua Orang Perlu Punya Asuransi - Ini 5 Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Sakit Atau Terkena Musibah

Ciri yang selanjutnya dari dari seseorang yang tidak butuh asuransi adalah orang itu tidak bisa sakit atau terkena musibah.

Kita memang wajib dan perlu menjaga kebugaran agar terhindar dari sakit. Kita pun wajib untuk terus waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun di tempat kerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga perlu dan wajib ikut memelihara kebersihan lingkungan di mana kita ber-aktivitas. Ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah upaya kita tersebut dapat 100% menjamin kita terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang kita rasakan di tahun ini, seluruh dunia diterjang musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 menjangkiti orang yang kurang waspada menjaga diri, juga pada yang waspada menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita bisa jatuh sakit atau terkena bencana?

Kita tentu menyadari jawabnya.

5. Tidak Akan Mati (Immortal)

Tanda ke-lima seseorang yang tidak membutuhkan asuransi adalah orang itu tidak mungkin meninggal dunia (Immortal).

Tidak ada seorangpun yang tidak mungkin mati. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita mendalami berbagai bentuk ritual keagamaan. Ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus membutuhkan asuransi jiwa jika kita dapat mati? Kita tentu paham jawabannya.

Apakah Semua Orang Perlu Punya Asuransi?

Lalu, apakah Semua Orang Perlu Punya Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 ciri orang yang membutuhkan asuransi yang telah kita uraikan di atas.

Jika kita memiliki kelima ciri-ciri tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak butuh asuransi.

Namun apabila ada satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita punyai, maka kita adalah orang yang wajib punya asuransi!.

Kami harap artikel ini berguna untuk kita semua. Dan kita bisa meneruskannya kepada kerabat atau pun teman; karena berbagi itu indah!

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Semua Orang Perlu Punya Asuransi – Ini 5 Ciri-Cirinya!?