Tidak Semua Orang Perlu Punya Asuransi – Ini Ciri-Cirinya!

Banyak yang menyebutkan bahwa Semua Orang Perlu Punya Asuransi. Mereka menguraikan 4 alasan mengapa semua orang wajib punya asuransi jiwa.

Tetapi menurut pendapat kami tidak demikian. Tulisan ini akan menunjukkan 5 tanda bahwa tidak Semua Orang Perlu Punya Asuransi.

1. Tidak Memiliki Cicilan

Tanda yang pertama orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa yaitu orang tersebut tidak memiliki tanggungan kredit yang belum lunas dibayar.

Pada era modern saat ini, utang merupakan bagian kehidupan masyarakat. Hutang adalah “alat bantu” untuk memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa sandang, makanan, tempat tinggal, sampai kebutuhan sekunder dan kebutuhan kemewahan.

Kredit telah merasuki kehidupan kita sehingga terasa lumrah. Cicilan membuat kita tidak lagi mampu membedakan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan hutang.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak memiliki utang?

2. Tidak Punya Tanggungan Keluarga

Tanda yang ke-dua dari orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak memiliki tanggungan keluarga. Atau tidak ada 1 orang pun yang mengharapkan kebutuhan hidupnya pada keberadaan kita.

Yang masuk dalam kategorikelompok} ini sebagai contoh adalah para bujangan yang masih hidup sendiri. Bisa juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) maupun saudara kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang secara kita berikan bantuan sekedar untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang kita jawab “iya“, maka kita adalah orang yang masuk dalam kategori orang yang memerlukan asuransi jiwa.

3. Tidak Sayang Keluarganya

Tanda yang berikutnya orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak mencintai keluarganya.

Seseorang yang sayang keluarga menginginkan semua kebutuhan mereka selalu tercukupi. Paling tidak kebutuhan pokoknya. Itulah cara kita menunjukkan rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tanpa diduga harus menghadap sang pencipta terlalu cepat? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga ikut terputus

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga ikut terhenti?

Tentu tidak!

Kehidupan mereka terus berjalan. Dan kita dapat terus menunjukkan rasa cinta pada keluarga meskipun kita harus tutup usia terlalu cepat, dengan cara membeli polis asuransi.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus meninggalkan dunia ini lebih awal, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang kita siapkan saat membeli polis asuransi. Sehingga mereka tidak kesulitan memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang sayang keluarga?

Tidak Semua Orang Perlu Punya Asuransi - Ini   Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Terkena Penyakit Atau Terkena Musibah

Ciri ke-empat dari seseorang yang tidak butuh asuransi ialah orang itu tidak bisa sakit atau tertimpa musibah.

Kita memang wajib menjaga kebugaran agar terhindar dari penyakit. Kita pun wajib untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga wajib turut memelihara kelestarian lingkungan di mana kita ber-aktivitas. Ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak menghampiri.

Namun apakah usaha kita tersebut bisa 100% menjamin kita akan terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang kita alami tahun 2020 ini, dunia ditimpa musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tidak pandang bulu menjangkiti orang yang kurang mawas diri, juga terhadap yang selalu waspada menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita bisa jatuh sakit atau terkena musibah?

Kita tentu tahu jawabnya.

5. Tidak Bisa Meninggal Dunia (Immortal)

Tanda yang ke-lima dari orang yang tidak memerlukan asuransi jiwa ialah orang itu tidak akan tutup usia (Immortal).

Tidak ada orang yang tidak mungkin meninggal dunia. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita menekuni beraneka bentuk ritual keagamaan. Ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini harus berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus membutuhkan asuransi jika kita pasti mati? Kita tentu menyadari jawabnya.

Apakah Semua Orang Perlu Punya Asuransi?

Lalu kemudian, apakah Semua Orang Perlu Punya Asuransi?

Jawab-nya kembali pada 5 tanda orang yang butuh asuransi jiwa yang telah kita uraikan di atas.

Jika kita memiliki semua ciri-ciri tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak memerlukan asuransi jiwa.

Namun apabila ada satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita miliki, maka kita adalah orang yang membutuhkan asuransi jiwa!.

Kami berharap artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Dan kita dapat meneruskannya kepada kerabat atau pun teman; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit