fbpx

Tidak Semua Orang Perlu Punya Asuransi Jiwa – Ini Tanda-Tandanya!

Banyak yang menyebutkan bahwa Semua Orang Perlu Punya Asuransi Jiwa. Paling tidak ada 4 alasan yang menjadi dasar mengapa setiap orang wajib memiliki asuransi.

Akan tetapi kami memiliki pandangan yang berbeda. Tulisan ini menunjukkan 5 ciri bahwa tidak Semua Orang Perlu Punya Asuransi Jiwa.

1. Tidak Punya Utang

Tanda pertama seseorang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa adalah bahwa orang itu tidak memiliki cicilan yang belum lunas terbayar.

Di era modern sekarang ini, hutang telah menjadi bagian kehidupan masyarakat modern. Cicilan adalah “alat bantu” dalam memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa sandang, pangan, papan, sampai kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersier.

Kredit telah merasuki kehidupan kita sehingga terasa lumrah. Hutang membuat kita tidak lagi sanggup memilih yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan cicilan.

Lalu, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak punya hutang?

2. Tidak Ada Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Ciri yang berikutnya dari seseorang yang tidak mesti memiliki asuransi adalah orang tersebut tidak memiliki keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada 1 orang pun yang mengharapkan pemenuhan hidupnya pada keberadaan kita.

Yang masuk dalam kriteriakelompok} ini adalah para bujangan yang masih hidup sendiri. Bisa juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun kakak atau adik kandung.

Apakah kita masuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang secara kerap Anda kirimkan bantuan sekedar untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang kita jawab “iya“, maka kita masuk dalam kriteria orang yang membutuhkan asuransi.

3. Tidak Menyayangi Keluarganya

Tanda yang berikutnya orang yang tidak wajib punya asuransi adalah orang itu tidak mencintai keluarganya.

Orang yang mencintai keluarga menginginkan semua kebutuhan hidup mereka selalu terpenuhi. Minimal kebutuhan dasarnya. Itulah cara kita membuktikan rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tanpa diduga mesti menghadap sang Khalik terlalu dini? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga ikut berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga ikut terhenti?

Tentu tidak!

Kebutuhan hidup mereka terus berjalan. Dan kita bisa terus membuktikan rasa sayang pada keluarga meskipun kita harus tutup usia terlalu cepat, dengan cara memiliki polis asuransi jiwa.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus meninggalkan dunia ini terlalu dini, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang kita siapkan saat membeli asuransi jiwa. Sehingga mereka tidak kesulitan memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang menyayangi keluarga?

Tidak Semua Orang Perlu Punya Asuransi Jiwa - Ini   Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Terkena Penyakit Atau Tertimpa Musibah

Ciri ke-empat dari dari seseorang yang tidak memerlukan asuransi adalah orang itu tidak bisa terkena penyakit atau terkena musibah.

Kita memang perlu menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit. Kita pun perlu dan wajib untuk senantiasa waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga perlu dan wajib turut memelihara kelestarian lingkungan . Hal ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak menghampiri.

Namun apakah upaya tersebut bisa 100% menjamin kita akan terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang sedang kita rasakan di tahun ini, dunia diterjang musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 menjangkiti orang yang kurang mawas diri, juga terhadap yang selalu mawas menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita bisa jatuh sakit atau tertimpa bencana?

Kita tentu menyadari jawabannya.

5. Tidak Bisa Tutup Usia (Immortal)

Ciri terakhir seseorang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak akan mati (Immortal).

Tidak ada seorangpun yang tidak bisa mati. Itulah mengapa sebagai manusia, kita menekuni beraneka bentuk ibadah keagamaan. Hal ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini harus berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu membutuhkan asuransi jiwa jika kita akan mati? Kita tentu mengetahui jawabannya.

Apakah Semua Orang Perlu Punya Asuransi Jiwa?

Lalu kemudian, apakah Semua Orang Perlu Punya Asuransi Jiwa?

Jawab-nya kembali pada 5 ciri seseorang yang memerlukan asuransi jiwa yang telah kita uraikan sebelumnya.

Jika kita punya semua ciri-ciri tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak butuh asuransi jiwa.

Namun jika ada satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita miliki, maka kita adalah orang yang perlu asuransi!.

Kami harap artikel ini bermanfaat bagi kita . Sehingga kita dapat menyebarluaskan kepada teman atau pun kerabat; karena berbagi itu indah!

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Semua Orang Perlu Punya Asuransi Jiwa – Ini Tanda-Tandanya!?