fbpx

Tidak Semua Orang Wajib Punya Asuransi – Ini 5 Tanda-Tandanya!

Banyak orang menyebutkan bahwa Semua Orang Wajib Punya Asuransi. Mereka menguraikan 4 alasan kenapa semua orang perlu memiliki asuransi jiwa.

Namun menurut kami tidak harus seperti itu. Tulisan ini memaparkan 5 ciri bahwa tidak Semua Orang Wajib Punya Asuransi.

1. Tidak Ada Cicilan

Ciri ke-satu orang yang tidak butuh asuransi jiwa yaitu orang tersebut tidak punya hutang yang belum dilunasi.

Pada era modern saat ini, kredit sudah menjadi bagian kehidupan masyarakat modern. Cicilan adalah “alat bantu” untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa sandang, makanan, tempat tinggal, bahkan kebutuhan pelengkap dan kebutuhan tersier.

Kredit sudah merasuki kehidupan kita hingga terasa wajar. Kredit membuat kita tidak lagi dapat memisahkan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan utang.

Lalu, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak memiliki utang?

2. Tidak Memiliki Tanggungan Keluarga

Ciri yang ke-dua dari orang yang tidak memerlukan asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak ada tanggungan keluarga. Atau tidak ada seorang pun yang menggantungkan pemenuhan kebutuhan hidupnya pada income kita.

Yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini misalnya adalah para bujangan yang belum berkeluarga. Bisa juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) maupun saudara kandung.

Apakah Anda termasuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang secara kita kirimkan bantuan untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka Anda adalah orang yang termasuk dalam kriteria orang yang membutuhkan asuransi jiwa.

3. Tidak Sayang Keluarganya

Ciri yang selanjutnya dari orang yang tidak butuh asuransi ialah orang tersebut tidak sayang keluarganya.

Seseorang yang mencintai keluarga menginginkan semua kebutuhan hidup mereka selalu terpenuhi. Paling tidak kebutuhan dasarnya. Itulah tanda sayang kita pada keluarga rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tanpa diduga harus meninggalkan dunia ini terlalu dini? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga ikut berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga ikut terputus?

Tentu tidak!

Kehidupan keluarga kita harus terus berjalan. Dan kita bisa terus menunjukkan cinta pada keluarga meskipun kita mesti menghadap sang pencipta lebih awal, dengan cara memiliki polis asuransi jiwa.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus meninggalkan dunia ini terlalu dini, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang kita siapkan saat membeli asuransi. Sehingga mereka tidak kesulitan memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang tidak sayang keluarga?

Tidak Semua Orang Wajib Punya Asuransi - Ini 5 Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Sakit Atau Tertimpa Musibah

Tanda yang selanjutnya dari seseorang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak akan terkena penyakit atau terkena musibah.

Kita memang wajib dan perlu menjaga kesehatan agar terhindar dari sakit. Kita pun wajib dan perlu untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga wajib dan perlu turut memelihara kelestarian lingkungan di mana kita tinggal. Ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak menghampiri.

Namun apakah usaha kita tersebut bisa 100% menjamin kita akan terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang sedang kita jalani di tahun ini, seluruh dunia terkena musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 menjangkiti baik orang yang tidak waspada menjaga diri, juga kepada yang selalu mawas menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita bisa jatuh sakit atau tertimpa musibah?

Kita tentu menyadari jawabannya.

5. Tidak Mungkin Meninggal Dunia (Immortal)

Ciri ke-lima dari seseorang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa ialah orang itu tidak akan mati (Immortal).

Tidak ada 1 orang pun yang tidak bisa tutup usia. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita mendalami beraneka bentuk ibadah keagamaan. Hal ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini harus berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu membutuhkan asuransi jika kita bisa mati? Kita tentu paham jawabannya.

Apakah Semua Orang Wajib Punya Asuransi?

Lalu kemudian, apakah Semua Orang Wajib Punya Asuransi?

Jawab-nya kembali pada 5 tanda orang yang wajib punya asuransi jiwa yang telah kita uraikan dalam tulisan ini.

Jika kita memiliki kelima ciri-ciri tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak butuh asuransi jiwa.

Namun jika ada satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita miliki, maka kita adalah orang yang perlu asuransi!.

Semoga tulisan ini berguna untuk kita semua. Sehingga kita bisa membagikannya kepada teman maupun kerabat; karena berbagi itu indah!

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Semua Orang Wajib Punya Asuransi – Ini 5 Tanda-Tandanya!?