fbpx

Tidak Setiap Orang Butuh Asuransi Jiwa – Ini Dia 5 Ciri-Cirinya!

Banyak yang mengatakan bahwa Setiap Orang Butuh Asuransi Jiwa. Mereka menguraikan 4 alasan kenapa semua orang perlu punya asuransi jiwa.

Namun kami memiliki pendapat yang berbeda. Tulisan ini memaparkan 5 ciri bahwa tidak Setiap Orang Butuh Asuransi Jiwa.

1. Tidak Ada Cicilan

Tanda yang ke-satu orang yang tidak butuh asuransi yaitu orang itu tidak ada tanggungan kredit yang belum lunas dibayar.

Di era modern saat ini, utang merupakan bagian kehidupan masyarakat modern. Hutang adalah “alat bantu” dalam memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa sandang, makanan, papan, bahkan kebutuhan sekunder dan kebutuhan kemewahan.

Utang sudah merasuki kehidupan kita bahkan sudah menjadi gaya hidup. Kredit membuat kita tidak lagi dapat memisahkan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan kredit.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak memiliki utang?

2. Tidak Memiliki Tanggungan Keluarga

Tanda berikutnya dari seseorang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa ialah orang itu tidak memiliki keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada 1 orang pun yang mengharapkan pemenuhan kebutuhan hidupnya pada penghasilan kita.

Yang termasuk dalam kategorikelompok} ini antara lain ialah para lajang yang belum menikah. Bisa juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) maupun kakak atau adik kandung.

Apakah Anda masuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang sering Anda kirimkan bantuan untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka Anda dan saya termasuk dalam kelompok orang yang butuh asuransi jiwa.

3. Tidak Mencintai Keluarganya

Tanda yang selanjutnya dari seseorang yang tidak mesti memiliki asuransi ialah orang tersebut tidak mencintai keluarganya.

Orang yang mencintai keluarga menginginkan seluruh kebutuhan hidup mereka selalu tercukupi. Paling tidak kebutuhan pokoknya. Itulah cara kita membuktikan rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tanpa diduga harus tutup usia terlalu dini? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga harus berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga harus terputus?

Tentu tidak!

Kehidupan keluarga kita harus terus berjalan. Dan kita dapat terus membuktikan rasa sayang pada keluarga meskipun kita harus menghadap sang Khalik terlalu dini, dengan cara memiliki polis asuransi jiwa.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang Khalik lebih cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang dapat kita siapkan saat membeli asuransi jiwa. Sehingga mereka tidak kesulitan memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang tidak cinta keluarga?

Tidak Setiap Orang Butuh Asuransi Jiwa - Ini Dia 5 Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Sakit Atau Tertimpa Musibah

Ciri yang ke-empat dari seseorang yang tidak butuh asuransi adalah orang tersebut tidak akan sakit atau tertimpa musibah.

Kita memang perlu menjaga kesehatan agar terhindar dari sakit. Kita pun perlu dan wajib untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga perlu dan wajib turut menjaga kelestarian lingkungan di mana kita tinggal. Hal ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak menghampiri.

Namun apakah upaya kita tersebut bisa memastikan kita terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang sedang kita alami di tahun ini, seluruh dunia ditimpa musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tidak pandang bulu menjangkiti baik orang yang kurang mawas diri, juga terhadap yang selalu menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita bisa jatuh sakit atau terkena bencana?

Kita tentu mengetahui jawabannya.

5. Tidak Mungkin Tutup Usia (Immortal)

Ciri yang terakhir orang yang tidak mesti punya asuransi ialah orang itu tidak bisa meninggal dunia (Immortal).

Tidak ada seorangpun yang tidak bisa meninggal dunia. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita mendalami berbagai bentuk ibadah keagamaan. Hal ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu membutuhkan asuransi jika kita akan mati? Kita tentu mengetahui jawabannya.

Apakah Setiap Orang Butuh Asuransi Jiwa?

Selanjutnya, apakah Setiap Orang Butuh Asuransi Jiwa?

Jawab-nya kembali pada 5 tanda seseorang yang membutuhkan asuransi jiwa yang telah kita uraikan sebelumnya.

Jika kita punya semua tanda-tanda tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak memerlukan asuransi.

Namun apabila ada satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita punyai, maka kita adalah orang yang memerlukan asuransi!.

Kami berharap artikel ini bermanfaat bagi kita . Sehingga kita dapat membagikannya kepada kerabat dan teman; karena berbagi itu indah!

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Setiap Orang Butuh Asuransi Jiwa – Ini Dia 5 Ciri-Cirinya!?