Tidak Setiap Orang Membutuhkan Asuransi – Ini Dia Tanda-Tandanya!

LIFEfriend.id testimony

Banyak orang mengatakan bahwa Setiap Orang Membutuhkan Asuransi. Mereka menjabarkan 4 alasan kenapa setiap orang harus punya asuransi.

Tetapi menurut pandangan kami tidak demikian. Artikel ini akan menunjukkan 5 tanda bahwa tidak Setiap Orang Membutuhkan Asuransi.

1. Tidak Memiliki Tanggungan Kredit

Tanda ke-satu orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak memiliki tanggungan kredit yang belum lunas terbayar.

Di era modern sekarang ini, hutang sudah menjadi bagian kehidupan masyarakat. Hutang adalah “alat bantu” untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa pakaian, makanan, papan, bahkan kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersier.

Hutang sudah merasuki kehidupan kita bahkan sudah menjadi gaya hidup. Hutang membuat kita tidak lagi sanggup memisahkan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan kredit.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak memiliki cicilan?

2. Tidak Punya Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Tanda yang berikut dari seseorang yang tidak perlu asuransi jiwa adalah orang itu tidak memiliki tanggungan keluarga. Atau tidak ada seorang pun yang mengandalkan kebutuhan hidupnya pada income kita.

Orang yang masuk dalam kategorikelompok} ini ialah para lajang yang masih hidup sendiri. Bisa juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun saudara kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang sering kita berikan bantuan untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang kita jawab “iya“, maka kita termasuk dalam kriteria orang yang memerlukan asuransi jiwa.

3. Tidak Mencintai Keluarganya

Ciri yang ke-tiga seseorang yang tidak memerlukan asuransi jiwa ialah orang itu tidak menyayangi keluarganya.

Seseorang yang mencintai keluarga menginginkan semua kebutuhan mereka selalu terpenuhi. Minimal kebutuhan dasarnya. Itulah cara kita membuktikan rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tiba-tiba mesti menghadap sang pencipta lebih cepat? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga ikut terputus

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga ikut terputus?

Tentu tidak!

Kehidupan keluarga kita harus terus berjalan. Dan kita dapat terus membuktikan rasa sayang pada keluarga meskipun kita harus menghadap sang pencipta lebih awal, dengan cara memiliki polis asuransi.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang Khalik terlalu dini, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang kita siapkan saat membeli asuransi. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang tidak cinta keluarga?

Tidak Setiap Orang Membutuhkan Asuransi - Ini Dia   Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Sakit Atau Terkena Musibah

Tanda selanjutnya dari dari orang yang tidak memerlukan asuransi ialah orang itu tidak bisa sakit atau tertimpa musibah.

Kita memang perlu menjaga kebugaran agar terhindar dari penyakit. Kita pun perlu untuk senantiasa waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun di tempat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga wajib dan perlu ikut memelihara kelestarian lingkungan di mana kita ber-aktivitas. Hal ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak menghampiri.

Namun apakah upaya tersebut bisa menjamin kita akan terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang sedang kita jalani tahun ini, dunia mengalami musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tanpa pandang bulu menjangkiti orang yang kurang waspada menjaga diri, juga pada yang selalu menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita bisa jatuh sakit atau tertimpa bencana?

Kita tentu paham jawabnya.

5. Tidak Mungkin Meninggal Dunia (Immortal)

Ciri yang ke-lima dari orang yang tidak perlu asuransi adalah orang tersebut tidak bisa meninggal dunia (Immortal).

Tidak ada seorangpun yang tidak akan meninggal dunia. Itulah mengapa sebagai manusia, kita mendalami berbagai bentuk ibadah keagamaan. Hal ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini harus berakhir. Masalahnya, tidak seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus membutuhkan asuransi jika kita akan mati? Kita tentu mengetahui jawabannya.

Apakah Setiap Orang Membutuhkan Asuransi?

Lalu, apakah Setiap Orang Membutuhkan Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 ciri orang yang memerlukan asuransi yang telah kita uraikan dalam artikel ini.

Jika kita memiliki kelima ciri-ciri tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak perlu asuransi jiwa.

Namun apabila ada satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita punyai, maka kita termasuk orang yang butuh asuransi!.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita . Dan kita bisa membagikannya kepada teman maupun kerabat; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit