fbpx

Tidak Setiap Orang Wajib Punya Asuransi – Ini Dia Ciri-Cirinya!

pentingnya asuransi pendidikan

Banyak orang menyebutkan bahwa Setiap Orang Wajib Punya Asuransi. Mereka menguraikan 4 alasan mengapa semua orang perlu punya asuransi.

Namun menurut pandangan kami tidak harus seperti itu. Artikel ini akan memaparkan 5 ciri bahwa tidak Setiap Orang Wajib Punya Asuransi.

1. Tidak Memiliki Hutang

Tanda yang pertama orang yang tidak perlu asuransi jiwa yaitu orang tersebut tidak memiliki utang yang belum dilunasi.

Di era modern sekarang ini, utang merupakan bagian kehidupan masyarakat. Utang adalah “alat bantu” untuk memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa sandang, makanan, tempat tinggal, bahkan dengan kebutuhan sekunder dan kebutuhan kemewahan.

Utang telah merasuki kehidupan kita hingga terasa lumrah. Kredit membuat kita tidak lagi sanggup memilah yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan cicilan.

Lalu, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak punya cicilan?

2. Tidak Ada Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Ciri yang berikutnya dari seseorang yang tidak butuh asuransi adalah orang itu tidak ada tanggungan keluarga. Atau tidak ada 1 orang pun yang mengandalkan pemenuhan kebutuhan hidupnya pada income kita.

Orang yang termasuk dalam kategorikelompok} ini antara lain ialah para bujangan yang belum berkeluarga. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak memiliki lagi orang tua (yatim-piatu) maupun saudara kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang secara kerap kita kirimkan bantuan untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka Anda dan saya masuk dalam kriteria orang yang perlu asuransi jiwa.

3. Tidak Mencintai Keluarganya

Tanda yang selanjutnya orang yang tidak membutuhkan asuransi adalah orang itu tidak mencintai keluarganya.

Orang yang sayang keluarga menginginkan seluruh kebutuhan hidup mereka selalu tercukupi. Minimal kebutuhan pokoknya. Itulah tanda cinta kita pada keluarga rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tanpa diduga harus tutup usia terlalu cepat? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga ikut terhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga ikut terputus?

Tentu tidak!

Kehidupan mereka terus berjalan. Dan kita bisa terus membuktikan rasa sayang pada keluarga meskipun kita mesti meninggalkan dunia ini terlalu cepat, dengan cara memiliki polis asuransi.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang pencipta terlalu cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang kita siapkan saat membeli polis asuransi. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang tidak cinta keluarga?

Tidak Setiap Orang Wajib Punya Asuransi - Ini Dia   Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Sakit Atau Tertimpa Musibah

Tanda berikutnya dari seseorang yang tidak memerlukan asuransi jiwa adalah orang itu tidak akan sakit atau tertimpa musibah.

Kita memang wajib menjaga kesehatan agar terhindar dari sakit. Kita pun perlu dan wajib untuk senantiasa waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga wajib dan perlu turut memelihara kebersihan lingkungan di mana kita ber-aktivitas. Ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah usaha tersebut bisa 100% memastikan kita terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang kita jalani di tahun ini, seluruh dunia terkena musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tanpa pandang bulu menjangkiti orang yang kurang waspada menjaga diri, juga pada yang waspada menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita bisa terserang penyakit atau tertimpa bencana?

Kita tentu menyadari jawabannya.

5. Tidak Mungkin Meninggal Dunia (Immortal)

Ciri terakhir seseorang yang tidak wajib punya asuransi jiwa ialah orang itu tidak akan tutup usia (Immortal).

Tidak ada 1 orang pun yang tidak akan mati. Itulah mengapa sebagai manusia, kita menekuni berbagai bentuk ibadah keagamaan. Ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu memerlukan asuransi jika kita pasti mati? Kita tentu menyadari jawabannya.

Apakah Setiap Orang Wajib Punya Asuransi?

Selanjutnya, apakah Setiap Orang Wajib Punya Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 tanda seseorang yang wajib memiliki asuransi jiwa yang telah kita uraikan dalam artikel ini.

Jika kita punya kelima ciri-ciri tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak perlu asuransi.

Namun jika ada salah satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita miliki, maka kita adalah orang yang perlu asuransi jiwa!.

Semoga artikel ini berguna bagi kita . Sehingga kita dapat menyebarluaskan kepada kerabat atau pun teman; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Setiap Orang Wajib Punya Asuransi – Ini Dia Ciri-Cirinya!?