fbpx

Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun

Dana Pensiun

Tidak hanya 10! Artikel berikut mengulas tentang 13 keunggulan Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun PPH+ dan PPH Syariah+ yang jadi perbincangan banyak orang saat ini. Awal tahun ini, Prudential menghadirkan PRUPrime Healthcare Plus (PPH+) dan PRUPrime Healthcare Syariah Plus (PPH Syariah+) sebagai Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun; paling bagus, terlengkap, dan paling fleksibel.

Dinyatakan sebagai yang terbaik karena PPH+ dan PPH Syariah+ memiliki 13 kelebihan yang tidak ada asuransi kesehatan lain. 13 keunggulan itu akan dijelaskan dalam artikel ini; lengkap dengan contoh-contoh kasusnya.

Disebut paling lengkap karena memenuhi harapan orang banyak yang menginginkan asuransi kesehatan yang mutakhir; yaitu yang mengikuti perkembangan dan kebutuhan dunia medis yang cepat dan modern.

Juga disebut paling fleksibel sebab memberikan ke-leluasa-an bagi nasabah untuk menentukan sendiri tipe layanan (plan) yang sesuai dengan kebutuhan maupun keinginan.

Artikel ini akan membahas tentang: LIHAT

Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun: Ekspektasi…

Ketika istri atau suami, atau si buah hati, atau ayah, atau ibunda yang kekasih menderita sakit dan harus dirawat di rumah sakit, tentu kita tidak ingin mereka “terlantar”. Yang kita mau mereka segera menerima tindakan pengobatan secara cepat dan tepat.

Kitapun tidak mau mereka hanya memperoleh tindakan ala kadarnya. Yang kita mau , mereka menerima pengobatan paling modern.

Itulah yang mendorong banyak sekali keluarga membeli Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun untuk setiap keluarga yang disayanginya.

Namun yang terjadi kerap kali sebaliknya…

Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun: Kenyataan

Sering kita melihat orang yang kita kasihi yang sedang terbaring sakit harus terlunta-lunta hanya untuk mencari tersedianya ruang rawat. Hal ini paling sering disebabkan oleh kelas kamar perawatan yang ada saat itu hanya yang kelasnya “di atas” plan pelayanan ruang rawat untuknya.

Sedangkan untuk mencoba “naik kelas” perawatan, biasanya kita tidak pegang dana cadangan. Akibatnya, kita harus rela melihat mereka “antri”.

Atau kemudian kita terpaksa mencari rumah sakit lain yang sesuai “jatah kelas”-nya. Namun ini berarti ia cuma akan mendapatkan pengobatan sekedarnya.

Kasus lainnya yang sering terjadi ialah pasien tidak dapat memperoleh perawatan kecuali jika membayar sendiri seluruh biayanya. Hal ini umum terjadi disebabkan oleh adanya limit maksimum asuransi kesehatan yang dimiliki.

Ada pula kasus dimana pasien tidak mendapatkan jaminan tindakan bedah rawat jalan (outpatient) karena adanya ketentuan {rawat inap|perawatan inap (impatient) sebelum dilakukannya tindakan operasi. Padahal, kemajuan teknologi dalam dunia medis saat ini sudah membuat banyak tindakan operasi yang tidak mensyaratkan pasien untuk dirawat inap. Hal ini menghadirkan kerepotan tersendiri bagi peserta asuransi kesehatan.

Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun

13 Kelebihan Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun PPH+ dan PPH Syariah+

Sebagaimana telah diketahui, dalam asuransi kesehatan pada umumnya diterapkan limit maksimum tahunan pada poin-poin berikut ini:

  • Total hari perawatan dalam 1 tahun
  • Jumlah hari tindakan intensif (ICU, NICU, dll) dalam 1 tahun
  • Total biaya perawatan dalam setahun
  • Batasan area perlindungan
  • Batas jumlah kunjungan spesialis dan dokter umum dalam 1 hari
  • dan lain-lain

PPH+ dan PPH Syariah+ membongkar batas maksimum yang umum berlaku dalam asuransi kesehatan.

Berikut ini 13 Keunggulan PPH+ dan PPH Syariah+

1. Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun: FLEKSIBEL!

PPH+ dan PPH Syariah+ menghadirkan fleksibilitas dalam menentukan tipe kamar dan wilayah pertanggungan; yaitu,

  1. Dapat pilih tipe kamar perawatan; 2 atau 1 tempat tidur
  2. Bisa pilih kelas kamar perawatan berdasarkan batas harga batas kamar
  3. Dapat pilih wilayah penjaminan (lihat fitur ke-dua)

Penjelasannya dapat dilihat melalui contoh kasus dalam tabel berikut:

Pilihan Kamar PPH+ dan PPH Syariah+

2. Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun: Perawatan Inap Tanpa Batas Maksimum Jumlah Hari Dalam Setahun

Ini luar biasa!

PPH+ dan PPH Syariah+ ”memerdekakan” nasabahnya dari batas jumlah hari rawat inap yang biasa diterapkan oleh penyedia asuransi kesehatan lainnya.

Layak menjadi atensi dalam keunggulan ini adalah:

  • Rawat inap mengikuti hari kalender dalam setahun
  • Klaim dibayarkan sesuai tagihan seturut kelompok layanan yang sudah dipilih
  • Tidak meng-cover pengeluaran makan dan nursing fee
  • Tidak termasuk biaya ICU, NICU dan sejenisnya.

Kelebihan ini cukup clear ya..

Informasi lebih lanjut…

Chat WA utk cari tahu Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun

3. Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun: Bisa Klaim Resiko Yang Terjadi Di Luar Area Penjaminan Yang Telah Dipilih Sebelumnya!

Melihat sendiri sering nasabah asuransi kesehatan yang mengalami resiko di luar wilayah penjaminan yang diambil sebelumnya, PPH+ dan PPH Syariah+ menambahkan fitur klaim resiko yang terjadi di luar area penjaminan. Sehingga dimanapun nasabah PPH+ dan PPH Syariah+ terkena resiko, tetap dijamin perlindungannya.

Keunggulan ini melakukan penggantian klaim dari luar wilayah pertanggungan dengan menggunakan persentase (%) seperti tertera dalam tabel berikut :

PPH+ dan PPH Syariah+

Contoh kasus:

Pak Wicaksana berusia 35 tahun adalah nasabah PPH Syariah+ kelompok layanan Bronze; yaitu Wilayah penjaminan Indonesia. Ketika melaksanakan tugas ke Malaysia, ia terserang typus dan mesti dirawat di rumah sakit di Malaysia selama 5 hari. Dengan adanya fitur ke-tiga ini, Pak Wicaksana cukup membayar 50% dari total biaya yang ditagihkan rumah sakit, dengan syarat tipe kamar yang digunakan sesuai tipe layanan ….

4. Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun: Perlindungan Resiko Hingga Ke Seluruh Dunia!

Kelebihan yang berikutnya dari PPH+ dan PPH Syariah+ ialah tersedianya pilihan wilayah proteksi yang lebih luas, bahkan hingga ke seluruh dunia. Nasabah PPH+ dan PPH Syariah+ dapat menikmati perlindungan Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun dimulai dari dalam wilayah Indonesia, ke wilayah regional, terus hingga ke seluruh dunia; termasuk juga Amerika Serikat.

{Berikut tabel area pertanggungan berdasarkan plan layanan dalam PPH+ dan PPH Syariah+:

Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun

Lalu bagaimana jika sampai harus menjalani pengobatan di luar wilayah tipe yang telah dipilih ? Jawabannya ada pada keunggulan yang ke-tiga berikut ini.

5. Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun: LIMIT BOOSTER!  Batas Maksimum Klaim Tahunan Menjadi TAMBAH BESAR!

PPH+ dan PPH Syariah+ juga menghadirkan fitur limit booster; yaitu cadangan limit yang tersedia setiap saat untuk nasabah yang batas maksimum klaimnya telah habis.

Berikut tabel limit booster untuk masing-masing tipe layanan dalam PPH+ dan PPH Syariah+:

Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun

Contoh kasus:

Pak Waskhita adalah nasabah PPH+ tipe layanan Silver B; yaitu memiliki limit limit maksimum klaim tahunan Rp.3 Milyar. Suatu hari ia mengalami kecelakaan ketika sedang bersepeda down hill dengan teman-temannya dan harus menjalani operasi bagian kepalanya dan operasi di tulang belakang karena ada perdarahan . Ia menjalani perawatan selama berbulan-bulan di rumah sakit akibat musibah tersebut. Biayanya menghabiskan lebih dari Rp. 4 Milyar.

Untung saja selisih biaya dengan limit tahunan tersebut dibayarkan oleh limit booster Rp.12 Milyar yang standby bagi nasabah kelompok layanan Silver B seperti beliau. Dengan demikian, pihak keluarga tidak perlu kebingungan mencari pinjaman dalam rangka menutupi kekurangan biaya tersebut.

Informasi lebih lanjut…

Chat WA utk cari tahu Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun

6. Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun: Usia Penjaminan LEBIH LAMA (Sampai Dengan Usia Peserta 99 tahun)

Keunggulan  PPH+ dan PPH Syariah+yang selanjutnya yaitu memberikan usia pertanggungan yang lebih lama (sampai dengan tertanggung 99 tahun).

Meskipun menghadirkan usia pertanggungan yang lebih lama, PPH+ dan PPH Syariah+ tetap menyediakan pilihan usia penjaminan; yaitu sampai dengan usia 55, 65, 75, 85, atau 99 thn.

Untuk fitur unggulan inipun sudah cukup jelas ya..

7. Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun: Proteksi Tindakan Rawat Jalan Untuk Kanker dan Cuci Darah

Selanjutnya, PPH+ dan PPH Syariah+juga memiliki fitur unggulan berupa layanan penjaminan outpatient untuk kanker dan terapi cuci darah tanpa prasayarat rawat inap. Bahkan, layanan proteksi tersebut dijamin sesuai tagihan (as charged).

Ini uraiannya:

PPH+ dan PPH Syariah+

8. Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun: Perlindungan Biaya Terapi SEBELUM dan SESUDAH Operasi

Saat asuransi kesehatan yang lain menyediakan layanan penjaminan semacam ini dengan syarat adanya rawat inap (impatient), PPH+ dan PPH Syariah+ menghadirkannya tanpa syarat rawat inap.

Dan, PPH+ dan PPH Syariah+ membayar klaimnya sesuai tagihan (as charged)!

Berikut ini uraiannya:

  1. Biaya perawatan Pra- (SEBELUM) tindakan bedah paling lama untuk 30 hari sebelum operasi yang dilalui. Tagihannya dibayar sesuai tagihan secara reimburse
  2. Biaya perawatan Pasca (SESUDAH) operasi paling lama untuk 90 hari sesudah bedah yang dilakukan. Biayanya diganti sesuai tagihan secara reimburse maupun cashless
  3. Dalam setahun bisa klaim lebih dari 1x

Contoh kasus:

Pak Wicaksana, usia 35 thn menjadi nasabah PPH Syariah+ tipe jaminan Bronze A. Ia menerima operasi katarak tanpa rawat inap. Total biaya operasi tersebut Rp 10 juta dibayarkan sesuai kuitansi (as charged) dengan sistem pembayaran cashless maupun reimburse.

Pemeriksaan sebelum (Pra) tindakan bedah katarak yang dilalui Pak Wicaksana ialah cek laboratorium, pemeriksaan penunjang mata, pemeriksaan tekanan darah, dan cek jantung. Sebagai nasabah PPH Syariah+, total biaya sebelum (Pra) tindakan operasi katarak –sebesar Rp 2 juta –diganti sesuai kuitansi resmi (as charged) dengan sistem pembayaran reimburse. Pengajuan penggantian klaim sebelum (Pra) tindakan operasi katarak tersebut bisa dilakukan setelah (pasca) operasi; maksimal 30 Hari.

Pemeriksaan pasca operasi rawat jalan katarak yang dijalani Pak Wicaksana adalah pemeriksaan kondisi setelah operasi apakah terjadi infeksi. Total biaya pasca bedah katarak Rp 2 juta juga ditanggung oleh Prudential sesuai tagihan dengan sistem pembayaran cashless maupun reimburse. Pengajuan penggantian klaim pasca rawat jalan operasi katarak tersebut dapat diajukan setelah menjalani tindakan operasi, paling lama 90 Hari.

Untuk Informasi selanjutnya…

Chat WA utk Informasi

9. Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun: Jatah Kunjungan Harian Dokter Umum dan Spesialis bertambah jadi 2 kali lebih banyak!

Kelebihan yang ke-9 dari PPH+ dan PPH Syariah+ ialah “jatah” pemeriksaan dokter yang bertambah 2x lipat.

Ini artinya, nasabah PPH+ dan PPH Syariah+ bisa menerima lebih banyak visit Dokter Umum maupun Dokter Spesialis (termasuk Sub Spesialis) per jenis spesialisasi masing-masing; bahkan sampai dua kali perhari.

Contoh kasus:

Pada 1 April 2019, Pak Waskita mengantar orang tuanya yang merasakan sakit pada bagian perut. Ternyata setelah diperiksa dokter beliau harus di-opname di rumah sakit. Untung saja Pak Waskita sudah mengikutsertakan kedua orang tuanya menjadi nasabah PPH+. Singkat cerita, risalah kunjungan dokter yang merawat orang tuanya tercatat dalam tabel berikut:

Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun

Dari tabel di atas, dengan PPH+ dan PPH Syariah+, orang tua Pak Waskita menerima fasilitas:

  • 2x pemeriksaan dokter umum per hari
  • 2x pemeriksaan dokter spesialis (termasuk subspesialis) per jenis spesialisasi per hari

10. Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun: NO CLAIM BONUS!

PPH+ dan PPH Syariah+ juga menyediakan kelebihan No Claim Bonus.

No claim bonus ialah peningkatan 10% limit klaim maksimum tahunan peserta saat nasabah PPH+ dan PPH Syariah+tidak melakukan pengajuan klaim dalam 1 tahun. Keunggulan ini bisa memberikan tambahan sampai dengan maksimum 50% dari limit tahun pertama keikutsertaannya.

Contoh :

Pak Wicaksana, usia 30 tahun, menjadi peserta PPH Syariah+ tipe layanan Silver B. Batas klaim tahunan awal keikutsertaannya adalah Rp. 3 Milyar. Pada tahun pertama, beliau tidak mengajukan klaim sama sekali. Sehingga di tahun ke-dua, batas klaim tahunannya naik 10% dari limit tahun awal; yaitu menjadi Rp. 3,3 Milyar.

Ternyata di tahun ke-dua, Pak Wicaksana juga tidak mengajukan klaim sama sekali. Maka pada tahun ke-tiga limit klaim tahunannya bertambah 10% dari limit klaim tahun pertamanya; yaitu menjadi Rp. 3,6 Milyar.

Begitu seterusnya batas klaim setahunnya dapat terus bertambah 10% dari limit klaim tahun pertama sebagai no claim bonus sampai dengan maksimum 50% dari batas klaim pertama polisnya; dalam contoh kasus ini paling banyak Rp. 4,5 Milyar.

11. Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun: Jaminan Biaya Bedah Plastik (Perbaikan Wajah dan Payudara Yang Disebabkan Kanker dan Kecelakaan)

Dalam era kedokteran modern seperti sekarang ini, tindakan operasi plastik telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam usaha tindakan kedokteran.

Bedah plastik [kasih link ke luar!] adalah suatu cabang kedokteran yang berfokus pada perbaikan jaringan tubuh yang cacat akibat kejadian tertentu; contoh luka bakar, kecelakaan, tumor, dan penyakit bawaan yang diderita sejak lahir. Selain memperbaiki tubuh yang rusak, operasi plastik juga sering dilakukan untuk mengubah bagian tubuh tertentu pasien dengan maksud agar terlihat lebih menarik (kebutuhan estetik).

PPH+ dan PPH Syariah+

PPH+ dan PPH Syariah+ menambahkan fitur jaminan biaya bedah rekonstruksi payudara dan wajah (bedah plastik) khusus untuk kerusakan tubuh sehubungan kanker dan kecelakaan. Proteksi atas klaim tindakan bedah plastik ini dibayarkan sesuai bill resmi rumah sakit (as charged) sesuai tipe layanan yang dipilih.

Fitur ini juga jelas kan?.. 😉

Untuk Info selanjutnya…

Chat WA utk Informasi

12. Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun: Jaminan Penggantian Biaya Donor Pihak Ke-3 Untuk Transplantasi Organ Penting (Termasuk jantung, ginjal, paru-paru, hati, dan sumsum tulang belakang)

Tidak cukup di 11 keunggulan saja, PPH+ dan PPH Syariah+ juga menghadirkan Fitur penggantian biaya donor pihak ke-3 dalam rangka tindakan transplantasi organ penting (termasuk jantung, ginjal, paru-paru, hati, dan sumsum tulang belakang).

Bahkan, jaminan penggantian biaya ini juga diganti sesuai kuitansi resmi rumah sakit (as charged) sesuai tipe layanan yang dipilih.

Fitur unggulan ini jelas kan?..

13. Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun: Pemberian Santunan Harian Rawat Inap Rumah Sakit

Yang terakhir untuk saat ini, PPH+ dan PPH Syariah+ juga mengadakan santunan harian rawat inap rumah sakit.

Mekanisme jaminan tersebut yaitu, Prudential akan membayarkan sejumlah uang ketika nasabah PPH+ atau PPH Syariah+ menderita rawat inap di rumah sakit dan peserta tersebut memanfaatkan program perlindungan dari institusi tempatnya bekerja, atau dari perusahaan asuransi lainnya untuk membayar biaya perawatannya selama menjalani Rawat Inap tersebut.

Contoh :

Pak Waskita, usia 30 tahun, memiliki polis PPH Syariah+ tipe layanan Silver B; yaitu memiliki manfaat santunan rawat inap: Rp. 1 Juta per hari. Beliau mengalami demam berdarah dan harus dirawat selama 5 hari. Pak Waskita memakai fasilitas asuransi kesehatan dari tempat kerjanya. Ia juga memperoleh manfaat santunan harian rawat inap-nya dari Prudential sebesar total Rp. 5 Juta; yaitu Rp. 1 Juta x 5 hari rawat inap.

Berikut Tabel Santunan Harian Rawat Inap PPH+ dan PPH Syariah+:

Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun PPH+ dan PPH Syariah+

Keunggulan yang dihadirkan PPH+ dan PPH Syariah+ ini juga dapat dipakai sebagai koordinasi manfaat oleh nasabah PPH+ dan PPH Syariah+. Akan tetapi tidak dapat dipakai keduanya berbarengan.

Kesimpulan Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun PPH+ dan PPH Syariah+

PPH+ dan PPH Syariah+ adalah Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun yang sangat cocok bagi Anda yang menginginkan pelayanan paling bagus bagi diri kita pribadi dan orang-orang terdekat.

Cari tahu lebih jauh produk  PPH+  dan  PPH Syariah+  untuk mengetahui syarat kepesertaan, prosedur pengajuan klaim, pengecualian, dan disclaimer produk tersebut.

Atau bisa juga menghubungi kami via Whatsapp …

Chat WA Sekarang utk cari tahu Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Asuransi Kesehatan Usia 55 tahun?